Menpora Bidik Medali Emas SEA Games Kamboja dari Cabor Esports

CRCOID – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengakui kalau Timnas Indonesia berpotensi kehilangan medali emas di SEA Games 2023 Kamboja. Untuk itulah ia menargetkan banyak medali dari cabang olahraga (cabor) Esports.

Hal itu dia ungkapkan ketika bertemu dengan perwakilan Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI). Keduanya membahas soal persiapan SEA Games Kamboja yang digelar Mei nanti.

Menurut dia, Indonesia berpotensi kehilangan 37 medali emas dibandingkan SEA Games Vietnam lalu akibat nomor-nomor yang tidak dipertandingkan oleh Kamboja selaku tuan rumah.

“Kita akan berpotensi kehilangan 37 medali emas. Oleh karenanya kita harus berupaya maksimal mencari nomor dan cabor yang bisa menutup kehilangan tersebut,” katanya, dikutip dari siaran pers Kemenpora, Minggu (8/1/2023).

Baca Juga:
Shin Tae-yong: Pertahanan Vietnam Bagus, Tapi Kami Ciptakan Selusin Peluang di Leg 1

Ia melanjutkan, berdasarkan hasil kejuaraan internasional di Bali baru-baru ini dan konsistensi selama ini, cabor Esport merupakan salah satu yang dipetakan dapat mendulang medali sekaligus mampu membantu menutup medali emas yang berpotensi hilang tersebut.

“Terima kasih kepada PBESI atas prestasi di Bali kemarin. Ini cabor yang saya undang pertama nanti menyusul cabor lainnya. Sebagaimana rekomendasi Tim Review guna mencari peluang-peluang pengganti medali emas yang hilang, dan salah satunya cabor Esport diharapkan bisa membantu,” paparnya.

Indonesia berhasil menyabet emas di FInal PUBG Mobile Sea Games VIetnam. [PBESI]
Indonesia berhasil menyabet emas di FInal PUBG Mobile Sea Games VIetnam. [PBESI]

Ia juga segera menyiapkan apa yang diperlukan oleh cabor, termasuk PBESI, untuk dapat disiapkan dan difasilitasi segera.

“Apa yang diperlukan PBESI dan cabor lain guna persiapan SEA Games segera difasilitasi, karena ini dapat dibilang extra ordinary (hilangnya medali emas dibandingkan SEA Games lalu),” katanya.

Sementara itu, Ketua Harian PBESI Bambang Sunarwibowo menyatakan kesiapannya atas amanah yang diberikan. Ia mengklaim semuanya sudah mulai diolah dan dimatangkan demi mendapatkan target di SEA Games Kamboja.

Baca Juga  MIUI 14 Versi Stabil Sudah Hadir ke Xiaomi 12, Cek Fitur Terbarunya

Baca Juga:
Shin Tae-yong Tidak Mau Seri Lawan Vietnam

“Kami Merah Putih, siap melaksanakan apa yang diamanahkan. Sementara ini kami sudah petakan, dari 10 nomor yang dipertandingkan, sudah ada lima medali emas yang kami targetkan dapat diraih,” jelasnya.



Source link