Park Hang-seo Tolak Shin Tae-yong Sejajarkan Level Vietnam dengan Timnas Indonesia

CRCOID – Pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo tak terima Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong samakan level Vietnam sejajar dengan Indonesia. Menurut Park Hang-seo itu tak pantas diucapkan seorang pelatih.

Menurut Park Hang-seo, Shin Tae-yong cukup membuktikan kemampuan mereka saat melawan Vietnam di Piala AFF 2022.

‚ÄúSebagai pelatih kepala, Anda harus bertanggung jawab atas hasil tim. Pelatih juga harus membuktikannya dengan hasil pertandingan, bukan mengatakan itu,” kata Park Hang-seo dalam jumpa pers di Hanoi sebelum laga, dikutip dari Zingnews.

Indonesia vs Vietnam akan berlaga dalam leg kedua semifinal Piala AFF 2022 akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1) besok.

Baca Juga:
Dendy Sulistyawan: Timnas Indonesia ke Vietnam dalam Kondisi Terbaik

“Saya tidak terbiasa menilai pelatih dan tim lain. Memang benar tim Indonesia sekarang lebih kuat. Tapi saya bersikeras mereka membuktikannya dengan pertandingan besok. Jika saya kalah, saya akan kebobolan secara adil, jika kami menang, pelatih tim Anda harus berhenti mengatakan itu,” kata Park.

Pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1), kedua tim bermain seri tanpa gol yang membuat Indonesia cuma memerlukan hasil seri dengan gol, yang artinya unggul gol tandang, untuk menyegel satu tempat di final.

Berdasarkan laman 11v11.com, Indonesia dan Vietnam sudah 26 kali bertanding sejak tahun 1991. Selama itu, Indonesia menang delapan kali, kalah tujuh kali dan sisa laga lain tuntas dengan hasil imbang.

Setidak-tidaknya dalam enam tahun terakhir, Indonesia selalu kesulitan saat menghadapi Vietnam. Sejak 7 Desember 2016, Indonesia dua kali imbang dan dua kali takluk saat bersua Vietnam.

Selain itu, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong pun belum pernah menang atas Vietnam asuhan rekan senegaranya, Park Hang-seo.

Baca Juga  Terbukti Korupsi saat Jadi Gubernur DKI, Rumah Anies Baswedan Disita KPK, Benarkah?

Baca Juga:
Shin Tae-Yong Incar Kemenangan atas Vietnam di Leg Kedua Semifinal Piala AFF 2022: Kami Tidak Mau Seri



Source link