PUBG Mobile Umumkan Format Turnamen PMPL Baru di 2023, Ini Rinciannya

CRCOID – PUBG Mobile mengumumkan sejumlah pembaruan untuk program PUBG Mobile Esports 2023. Salah satu pembaruan terbesar turnamen PUBG Mobile Pro League atau PMPL.

“PUBG MOBILE akan menghadirkan sejumlah pembaruan pada turnamen PMPL yang mencakup ekspansi di wilayah Asia Tenggara,” kata PUBG Mobile Indonesia dalam keterangannya, Minggu (8/1/2023).

Turnamen PMPL MY/SG/PH yang sebelumnya meliputi tim dari Malaysia, Singapura, dan Filipuna kini diubah menjadi PMPL Malaysia. Mereka juga memperkenalkan PMPL SEA Wild Card (PH/KH/MM/SG) yang meliputi wilayah Filipina, Myanmar, Kamboja, dan Singapura.

PMPL juga akan mempertimbangkan PMPL Qualifier yang menjadi gerbang utama bagi tim semi-profesional dan amatir untuk masuk ke PMPL di tahun 2024.

Baca Juga:
PMGC 2022 Diharapkan Perkuat Citra Indonesia di Skena Esports Dunia

Tim akan memperoleh akses menuju PMPL Qualifier dengan berkompetisi pada PUBG MOBILE National Championship, PUBG MOBILE Club Open atau turnamen pihak ketiga.  

“PUBG MOBILE berkomitmen untuk menghadirkan lebih banyak kesempatan bagi tim semi-profesional dan amatir lebih dari yang telah ada sebelumnya, dengan jenjang menuju pro yang lebih jelas,” lanjut PUBG Mobile Indonesia.

PMPL ID Fall 2022. [Instagram/@pubgmobile.esports.id]
PMPL ID Fall 2022. [Instagram/@pubgmobile.esports.id]

Untuk mendorong rivalitas antar wilayah yang lebih mendebarkan, PUBG MOBILE Esports akan memperkenalkan lebih banyak turnamen pada 2023. PUBG MOBILE Regional Clash memungkinkan para penggemar untuk menyaksikan tim region kesayangan mereka bertanding di luar turnamen global PUBG MOBILE Esports.

Tahun 2023 sekali lagi akan menjadi tuan rumah bagi dua turnamen global. Pertama ada PUBG MOBILE World Invitational di Riyadh pada bulan Juli dan PUBG MOBILE Global Championship yang akan diselenggarakan di Turki untuk pertama kali.

Para penggemar juga bisa menyaksikan PUBG MOBILE Esports yang akan dipertandingkan pada perhelatan Southeast Asian Games ke-32 pada bulan Mei di Kamboja dan ajang Asian Games ke-19 di Hangzhou, China mulai September.

Baca Juga  Jangan Ditiru, Viral Siswa Ditegur Main Game di Kelas, Berujung Marah Lakukan Ini

Baca Juga:
PBESI Berharap Indonesia Berjaya di M4

“SEA Games akan menjadi tuan rumah bagi dua turnamen PUBG MOBILE yang mencakup cabang beregu maupun individu,” lanjut perusahaan.

PUBG MOBILE Esports turut mengubah dua format untuk meningkatkan pengalaman pemain. Semua turnamen akan beralih ke sistem 10 poin untuk menciptakan permainan yang lebih seru dan kompetitif.



Source link