Pecinta Apple, Ucapkan Selamat Tinggal iPhone SE 4

CRCOID – Apple menyegarkan smartphone termurahnya setiap dua tahun dan karena ada rilis iPhone SE pada tahun 2022, yang berikutnya dijadwalkan pada 2024.

Menariknya, sebuah laporan dari analis terkemuka untuk semua hal Apple Ming-Chi Kuo membuat berpikir eksperimen iPhone SE telah berakhir.

Menurut Kuo, Apple telah menginstruksikan mitra rantai pasokannya bahwa rencana produksi dan pengiriman iPhone SE 2024 telah dibatalkan dan tidak hanya ditunda.

Anehnya, keputusan ini memiliki gema yang mencapai chip baseband in-house Apple yang sering dirumorkan.

Baca Juga:
Samsung Galaxy S23 Tidak Naikkan Harga Demi Bersaing dengan Apple

Chip baseband seharusnya diadopsi oleh iPhone SE berikutnya terlebih dahulu.

Apple ingin menggunakan perangkat itu sebagai semacam kelinci percobaan, sebagai smartphone termurah yang dijualnya, bukan salah satu model yang lebih menguntungkan.

Bocoran iPhone SE 4. [Medium]
Bocoran iPhone SE 4. [Medium]

Jika semuanya berjalan dengan baik, maka chip tersebut mungkin akan menemukan jalannya ke seri iPhone 16 pada tahun 2024 nanti.

Namun sekarang, dengan pembatalan iPhone SE 2024, masih ada kekhawatiran tentang apakah kinerja chip baseband Apple sendiri akan setara dengan apa yang dapat dikumpulkan oleh penawaran Qualcomm.

Peluang Qualcomm memasok chip baseband untuk generasi iPhone 16 meningkat secara signifikan.

Baca Juga:
Apple Akan Meluncurkan AirPods Versi Murah

Ini akan bertentangan dengan “konsensus pasar” sejauh ini, yaitu Qualcomm akan mulai kehilangan pesanan iPhone pada 2024.

Dengan perkembangan ini, Qualcomm akan tetap memasok Apple hingga setidaknya 2025, sebagaimana melansir laman GSM Arena, Minggu (8/1/2023).

Qualcomm diperkirakan akan terus mendominasi pasar chip baseband seluler kelas atas global tahun ini dan tahun depan, menghasilkan margin keuntungan yang jauh lebih tinggi daripada (beberapa) pesaingnya.

Baca Juga  Cara Mendesain Instagram Stories dengan Canva, Estetik!



Source link