Pengumuman! Warga Subang Buruan Ikuti Lomba Lato-lato, Hadiahnya Jutaan Rupiah

PURWASUKA Mainan tradisional lato-lato saat ini sedang digandrungi oleh anak-anak di hampir seluruha pelosok Indonesia. Bahkan, Presiden Joko Widodo pun sempat memainkan lato-lato saat berkunjung ke Kabupaten Subang beberapa waktu lalu.

Mainan lato-lato ini diyakni memiliki manfaat bagi tumbuh kembang anak. Mulai dari menumbuhkan sikap pantang menyerah, melatih kesabaran, mengoptimalkan gerak motorik hingga mengalihkan anak dari kecanduan gawai atau gadget.

Nah di Kabupaten Subang, mainan lato-lato bahkan sampai dibuatkan perlombaannya. Tak tanggung, sampai berhadiah uang tunai hingga jutaan rupiah.

Lomba lato-lato ini diselenggarakan oleh KC Foundation dan LMN Subang. Kedua organisasi ini sengaja akan menggelar festival lato-lato pada Minggu (15/1/2023) mendatang di Lapangan Alun-alun Pemkab Subang.

Baca Juga:Harry Maguire Gabung Aston Villa di Bursa Transfer Januari? Ini Fakta Sebenarnya

Pada festival ini dilombakan tiga kategori yaitu Kategori I untuk tingkat siswa PAUD sampai kelas 3 Sekolah Dasar (SD), lalu kategori II untuk tingkat siswa kelas 3 sampai 6 SD.

Dan terakhir yakni, kategori III yaitu untuk kalangan umum atau siswa SMP hingga orang dewasa.

Panitia pelaksana festival dan lomba lato-lato, Ujang Bawon Sobarna mengatakan, tujuan digelarnya festival dan lomba ini untuk mengajak semua pecinta untuk bersenang-senang.

Selain itu, mainan tradisional ini juga membawa manfaat bagi anak-anak. 

“Latar belakang kami mengadakan lomba yakni hal yang baik harus dirayakan kami panitia memandang permainan lato-lato yang notabene tradisional banyak manfaatnya,” ucapnya mengutip dari Tintahijau.com pada Senin (9/1/2023).

Baca Juga:Prakiraan Cuaca Sulawesi Selatan, Senin 9 Januari 2023: Hujan Ringan di Makassar, Gowa, Takalar

Memeriahkan acara tersebut dan permainan menjadi lebih seru, panitia telah menyediakan total hadiah sebesar Rp5 juta untuk seluruh kategori. 

Baca Juga  Duhh! Bos Delon Revaldo Trending Gegara Tertangkap Kasus Narkoba Lagi

Ujang Bawon berharap dengan digelarnya lomba lato-lato ini bisa mengurangi kencanduan anak-anak terhadap gawai.

Bagi warga Kabupaten Subang yang ingin mengikuti lomba lato-lato ini bisa mengubungi nomor 081779247992 atau 085943795593. Pendaftaran lomba ditutup pada tanggal 15 Januari 2023.

Source link