Warganet Unggah Foto Mas Wali Bareng Cosplayer Anime, Gibran: Lari Ada Wibu

CRCOID – Gibran Rakabuming aktif dalam menggunakan media sosial Twitter miliknya untuk berinteraksi dengan warganet dan sesekali membagikan informasi terkini mengenai perkembanga Kota Solo. Namun, Wali Kota Surakarta tersebut pun kerap mengunggah meme jenaka ketika menanggapi cuitan warganet.

Belakangan ini, seorang warganet mengunggah foto Gibran yang berpose bersama para cosplayer anime. Dalam foto tersebut, lelaki yang akrab disapa mas wali oleh warganet itu tampak berdiri di tengah sambil memegang pigura foto.

Di sekelilingnya tampak warga Solo yang sedang melakukan cosplay dari berbagai anime, seperti Naruto dan Demon Slayer.

Potret tersebut diunggah warganet dalam rangka apresiasi kinerja Gibran yang memberikan wadah bagi anak muda di Solo untuk berekspresi.

Baca Juga:
Belum Selesai, Twitter Kembali PHK Karyawan Moderasi Konten Global

Diposting oleh pemilik akun @japanholicsolo pada 5 Januari 2023, cuitan itu sendiri sebenarnya jawaban untuk event bagi-bagi buku gratis yang diadakan Gibran. Namun, peserta harus menjawab dua pertanyaan untuk bisa mendapatkan buku tersebut, salah satunya adalah kepuasan warga Solo atas kinerja Gibran dengan Pemkot Solo.

“Cukup puas mas @gibran_tweet. Wali kotanya masih muda, jadi paham keinginan anak muda Solo untuk berkreasi secara positif. Harapan ke depan semoga semakin banyak ruang kreatif untuk anak muda berkegiatan dan berkarya di Kota Solo,” tulis pemilik akun.

Cuitan tersebut mendapat tanggapan dari Gibran. Putra sulung Presiden Joko Widodo itu mengutip tweet pemilik akun dan mengunggah meme dengan keterangan “Ada wibu. Lari ada wibu. Gunakan kartu ini saat kamu bertemu komentar ataupun postingan yang ada unsur kewibunya.”

Wibu sendiri sering digunakan untuk orang-orang yang menyukai anime. Meski begitu, wibu sebenarnya menggambarkan seseorang yang sangat jatuh cinta dengan budaya Jepang secara berlebihan.

Baca Juga  Renbo Ungkap Alasan Tidak Ikut META Botak Bigetron Alpha di MPL Season 9

Tanggapan Gibran dianggap jenaka oleh sebagian besar warganet. Hingga saat ini, cuitan tersebut telah disukai sebanyak lebih dari 6.100 kali oleh sesama pengguna Twitter dan menuai beragam komentar.

Baca Juga:
Diam-diam Ayu Ting Ting Jenguk Nikita Mirzani di Penjara, Warganet: Pembalasan yang Menohok

“Aku curiga mas Kaesang lagi pake akun mas Gibran,” tulis akun @mikesikeyt1

“Pantes pak wali bau bawang,” komentar @ningkuadrat_

“Wibu = warga Indonesia bibit unggul,” tambah @arieffakrw

“Wibu = warga Indonesia butuh uang,” timpal @daniellsinaga

“Sampeyan hokage ke berapa mas wali?” cuit @rizkykuswiyanti



Source link