5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Charlton Athletic di Perempat Final Piala Liga Inggris

CRCOID – Manchester United akan menghadapi Charlton Athletic dalam laga perempat final Piala Liga Inggris 2022-2023. Berikut fakta – fakta menarik jelang duel Manchester United vs Charlton Athletic dini hari nanti.

Manchester United jelas lebih diunggulan pada laga yang akan digelar di Old Trafford, Rabu (11/1/2023) pukul 03.00 WIB. Hal itu mengingat lawan yang akan mereka hadapi berasal dari kasta ketiga Liga Inggris alias League One.

Apalagi, tim asuhan Erik ten Hag tengah tampil impresif selepas jeda Piala Dunia 2022. The Red Devils– julukan Manchester United, memborong seluruh kemenangan dalam lima laga terakhirnya di lintas ajang.

Berikut fakta – fakta menarik jelang duel Manchester United vs Charlton Athletic di Perempat Final Piala Liga Inggris:

Baca Juga:
Erik ten Hag Ngebet, Manchester United Seriusi Peminjaman Wout Weghorst

1.Laga hari Selasa akan menjadi pertemuan Piala Liga Inggris kedua antara Manchester United dan Charlton, dimana Setan Merah memenangkan pertandingan putaran kedua 5-1 pada 1974/75 di babak lainnya. Charlton tidak pernah menang dalam 18 pertandingan terakhir mereka melawan MU (S2 K16), sejak menang 2-0 pada November 1989.

2. Charlton hanya memenangkan satu dari 25 pertandingan tandang terakhir mereka melawan Manchester United di semua kompetisi (D3 L21), memenangkan kunjungan papan atas 1-0 pada Agustus 1986 berkat gol Mark Stuart.

3. Manchester United telah memenangkan 16 dari 22 pertandingan perempat final Piala Liga mereka, termasuk empat dari lima pertandingan terakhir. Namun, dua eliminasi terakhir mereka pada tahap kompetisi ini adalah melawan tim dari divisi yang lebih rendah (Crystal Palace pada 2011/12 dan Bristol City pada 2017/18).

Baca Juga  Terkenal Lahirkan Artis Cantik, Duh Jumlah Perempuan di Kecamatan di Kota Malang Ini Paling Sedikit, Daerah Kalian Bukan?

4. Charlton ingin mencapai semifinal Piala Liga untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. Satu-satunya pertandingan perempat final mereka sebelumnya berakhir dengan kekalahan kandang 1-0 dari Wycombe Wanderers pada 2006/07.

5. Marcus Rashford telah terlibat dalam 13 gol dalam 12 penampilan terakhirnya di Piala Liga, mencetak sembilan gol dan empat assist.

Baca Juga:
Bukan Lagi Gaji Buta, Manchester United Buat Aturan Baru soal Batas Gaji Pemain



Source link