Dear Cewek! Begini Cara Pakai Google Maps Anti Nyasar Biar Enggak Viral dan Disalahkan Pasanganmu

CRCOID – Baru-baru ini viral sebuah video yang memperlihatkan pengendara motor dari Klaten hendak menuju Jogja, namun malah nyasar sampai di Solo. Hal ini dikarenakan sang wanita yang dibonceng tidak bisa membaca peta dengan baik melalui Google Maps. Bagaimana cara pakai Google Maps agar tidak nyasar?

Video tersebut viral dan banyak di-repost oleh banyak orang. Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @plglippid  tersebut, nampaknya pria kesal terhadap wanita karena salah membaca peta. 

“Dari Klaten mau ke Jogja malah sampai Solo, bayangin!” ucap pria tersebut.

“Kamu tadi lihat Google Maps-nya kayak gimana sayang?” lanjut ucap sang pria sambil tetap merekam sang wanita. Wanita tersebut malu dan menutupi wajahnya dengan menggunakan tangan.

Baca Juga:
Asyik Main di Lapangan, Pelajar MTS Palembang Tewas Tertembak Peluru Nyasar

Perlu diketahui, Google Maps adalah sebuah aplikasi yang berfungsi untuk menunjukkan rute yang bisa dilalui pengguna dengan beberapa mode transportasi yang digunakan. Nampaknya masih banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana cara pakai Google Maps dengan benar.

Padahal cara menggunakan Google Maps itu sangat mudah dipahami jika benar-benar memperhatikannya. Simak penjelasan cara pakai Google Maps agar tidak nyasar berikut ini.

Mengetahui Rute Lokasi yang Ingin Dituju Melalui Google Maps

1. Pertama buka aplikasi Google Maps di smartphone kamu

2. Setelah itu pilih tujuan pada peta dan pilih mode transportasi yang bisa kamu gunakan dan jangan sampai salah

Baca Juga:
Pilunya Pelajar MTS di Palembang Tertembak Peluru Nyasar, Tembus ke Otak

3. Lalu tekan panel pada bagian bawah dan tampilan waktu dan jarak tempuh akan muncul

4. Klik rute dan ikuti jalan yang harus dilewati

Baca Juga  Bocoran Desain dan Spesifikasi Tablet Realme Pad Mini

Pada bagian ini, kamu akan diarahkan oleh Google Maps menuju tujuan. Kamu akan mendapatkan arahan melalui suara secara langsung dengan mengarahkan navigasi.

Google Maps akan menunjukkan kepada para penggunanya untuk mengetahui kapan harus berbelok atau lurus hingga mencapai tujuannya secara real time. 

Namun masih banyak orang yang melakukan kesalahan mode transportasi yang digunakan. Jika kamu hendak bepergian menggunakan mobil, alangkah baiknya untuk memilih rute mobil. Jika Google Maps menampilkan rute motor, maka kamu bisa terjebak di gang sempit maupun tidak bisa dilalui mobil atau jika menggunakan motor akan diarahkan menuju jalan tol.

Selain mengetahui rute perjalanan menuju lokasi tujuan, kamu dapat menggunakan Google Maps untuk mengetahui informasi jam buka toko, melihat jam sibuk di suatu wilayah, melakukan reservasi tempat, bagikan lokasi, dan masih banyak lainnya. 

Demikian informasi seputar cara pakai Google Maps anti nyasar yang dapat kamu lakukan. Semoga informasi di atas dapat menambah wawasan kamu seputar Google Maps.

Kontributor : Muhammad Zuhdi Hidayat



Source link