Konten Kreator Ungkap Kekurangan dari Kamera iPhone 14 Pro

CRCOID – Seorang konten kreator Youtube yang dikenal dengan akun MKBDH baru-baru ini membagikan temuannya di ajang Smartphone Awards 2022.

Dalam penghargaan tersebut, iPhone 14 Pro memenangkan penghargaan sebagai smartphone dengan kategori sistem Kamera terbaik.

Namun, ia juga menunjukkan beberapa kekurangan dari hasil kualitas foto pada smartphone garapan Apple tersebut.

Dalam tes kamera, sebagaimana diansir dari Gizchina, Selasa (10/1/2023), Google Pixel 6a secara mengejutkan menempati posisi pertama. Sementara Google Pixel 7 Pro berada di urutan kedua.

Baca Juga:
Dear Cewek! Begini Cara Pakai Google Maps Anti Nyasar Biar Enggak Viral dan Disalahkan Pasanganmu

Untuk menghasilkan gambar berkualitas tinggi, menurut MKBDH, penting untuk memiliki sensor yang dapat menangkap banyak cahaya dan detail objek.

Alhasil produsen smartphone berusaha mengatasinya dengan berbagai teknik post-processing (pemrosesan perangkat lunak) untuk meningkatkan kualitas gambar.

iPhone 14 Pro Max. [Brittany Hosea-Small/AFP]
iPhone 14 Pro Max. [Brittany Hosea-Small/AFP]

Pada iPhone, fitur Smart HDR menggabungkan beberapa gambar yang diambil dalam kondisi berbeda menjadi satu. Ini memungkinkan ponsel untuk memilih elemen terbaik dari setiap gambar untuk membuat foto yang superior.

Sayangnya, pemrosesan perangkat lunak yang berlebihan dapat menghasilkan gambar yang tampak tidak wajar. Hal ini menjadi masalah pada kamera iPhone 14 Pro.

MKBHD mencatat, sebagian besar ponsel bekerja dengan baik dalam kondisi pencahayaan normal seperti kondisi cahaya cukup atau saat subjek memiliki latar belakang polos.

Baca Juga:
Fitur Baru Google di Android 13, Makin Mudah Mendengarkan Musik Favorit di Mana Saja

Dalam video yang ditampilkan, MKBDH memperlihatkan bila Apple tidak membekali iPhone 14 Pro dengan pemrosesan perangkat lunak yang lebih baik dari Google.

Tangkapan kamera IPhone 14 Pro secara konsisten berupaya mencerahkan bayangan. Namun tangkapan justru menghasilkan tampilan yang tampak artifisial.

Baca Juga  Rekomendasi Aplikasi Celengan Untuk Bantu Capai Target Menabung



Source link