Mental Timnas Indonesia Sudah Siap Tempur di Malaysia Open 2023

CRCOID – Pebulutangkis nasional yang menjadi bagian Timnas Bulutangkis Indonesia pada Malaysia Open 2023 mengaku sudah dalam kondisi siap tempur untuk menghadapi babak pertama turnamen berkategori BWF Super 1000 itu di Kuala Lumpur, Selasa (10/1/2023).

Pebulutangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo sudah tidak sabar untuk segera melakoni pertandingan. Setelah sempat menikmati liburan singkat di Papua, ia pun kembali fokus berlatih dan mempersiapkan diri di Pelatnas PBSI Cipayung.

“Kemarin sempat pulang dan liburan sebentar. Setelah itu saya kembali fokus berlatih. Persiapannya juga cukup, rasanya tidak sabar untuk segera bertanding,” kata Chico seperti dimuat Antara, Senin.

Rehan Naufal Kusharjanto yang merupakan atlet ganda campuran, juga sangat bersemangat menghadapi turnamen berbekal kemenangan di Hylo Open 2022 yang meningkatkan rasa percaya dirinya dalam bersaing pada ajang papan atas.

Baca Juga:
Malaysia Open 2023: Latihan Timnas Bulutangkis Indonesia di Axiata Arena Berjalan Lancar

“Saya sangat semangat. Prinsip saya setiap turun bertanding, saya harus bisa menampilkan performa terbaik saja. Saya tidak berpikir soal kalah atau menang, yang penting main bagus dulu setiap turun bertanding,” kata atlet yang berpasangan dengan Lisa Ayu Kusumawati itu.

Sementara Siti Fadia Silva Ramadhanti mengaku punya semangat baru dalam menyambut awal musim kompetisi ini. Sebagai juara bertahan bersama Apriyani Rahayu, Fadia ingin mengulang prestasi seperti yang diukir tahun lalu.

“Datang ke turnamen Malaysia Open tahun ini saya membawa semangat baru. Semoga di tahun baru ini saya bisa tampil baik dan kembali juara,” ujar Fadia mengharapkan.

Tak hanya soal mental dan niat, faktor teknik dan fisik juga menjadi aspek penting agar tampil prima. Hal ini menjadi perhatian Herry Iman Pierngadi yang menukangi sektor ganda putra.

Baca Juga  PS Store Milik Putra Siregar Dirampok, Karyawan Ditodong Pistol usai Pelaku Pura-pura Beli HP

Menurut pelatih berjuluk Naga Api itu, para pemain wajib menjaga kesehatan. Sejak menjalani latihan terakhir hingga keberangkatan, dirinya pun sudah mewanti-wanti para pemain agar bisa menjaga kondisi tubuh.

Baca Juga:
Segera Digelar, Berikut Jadwal Pertandingan Malaysia Open 2023, Live TV Nasional

“Saya sudah meminta selama persiapan di Pelatnas Cipayung hingga keberangkatan agar para pemain jangan sampai ada yang cedera atau sakit. Sejauh ini kondisi pemain juga oke dan siap tempur,” sebut Herry.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rionny Mainaky berharap para pemain bisa bermain optimal. Mereka wajib mengeluarkan semua kemampuan terbaik dan jangan terbebani harus juara.

“Asal pemain bisa main bagus dari awal hingga akhir dan tidak terbebani, jalan menuju podium juara itu sangat terbuka. Saya berharap dari Malaysia Open ini ada gelar yang bisa diraih, terutama dari ganda putra. Selain itu diharapkan juga datang dari tunggal putra dan ganda putri,” tutur Rionny.

[Antara]



Source link