Siap-siap Cuan, Youtube Mulai Bagi Hasil Iklan Short Mulai 1 Februari

CRCOID – Kabar gembira untuk para kreator konten video pendek di Yotube: perusahaan penyedia layanan video milik Google itu pekan ini mengumumkan akan mulai membagi hasil iklan dari Shorts mulai 1 Februari 2023.

Seperti dilansir dari Engadget, Selasa (10/1/2023), Youtube mengumumkan bahwa para peserta Program Kemitraan yang digagasnya sudah bisa meraup cuan dari Shorts mulai 1 Februari mendatang.

Para kreator Shorts akan diberi waktu sampai 10 Juli 2023 untuk menyepakati syarat serta ketentuan dari Program Kemitraan (Partner Program) terbaru Youtube.

Di dalamnya Youtube antara lain memperkenalkan tentang Modul Monetisasi, yang diklaim memberikan keleluasaan lebih bagi kreator konten untuk mengembangkan cara meraih cuan dari Shorts.

Baca Juga:
Cek Fakta! Ferdy Sambo yang Tak Terima Vonis Majelis Hakim Richard Eliezer Bebas Hingga Nekad Lakukan Pengancaman

Penting dicatat ada tiga syarat untuk bisa menghasilkan cuan dari Youtube Shorts. Pertama adalah jumlah Subscriber. Kreator Shorts harus memiliki setidaknya 1000 subscriber di channel atau akunnya.

Kedua jumlah Views. Kreator harus sudah mendulang minimal 10 juta views di Shorts selama 90 hari terakhir.

Terakhir Jam Pemutaran. Konten-konten di dalam akun Shorts harus sudah mendulang minimal 4000 jam pemutaran dalam 12 bulan terakhir.

Dengan dimulainya program bagi hasil iklan, Youtube juga mengumumkan akan menghapus insentif sebesar 100 juta dollar yang sebelumnya dibagikan untuk para kreator konten Shorts.

Baca Juga:
Ferdy Sambo Pingsan Seketika di Ruang Sidang, Lihat Bukti Rekaman Video Ibu PC dan Kuat didalam Kamar, Benarkah? Cek Faktanya!



Source link

Baca Juga  Cara Mematikan Windows Defender di Windows 11