Akses Tweetbot Dkk Diputus, Twitter Masih Bungkam

CRCOID – Twitter pada akhir pekan kemarin telah mematikan akses sejumlah aplikasi pihak ketiga seperti Tweetbot, Twtterrific, dan Echofon dari layanan API media sosial tersebut.

Seperti dilansir dari Engadget, Senin (16/1/2023), kini warganet tak lagi bisa mengoperasikan Twitter menggunakan aplikasi ketiga seperti Tweetbot dkk.

Twitter tampaknya sudah mengetahui kondisi tersebut, tetapi belum mengeluarkan komentar atau tanggapan apa pun. Ini diketahui dari komunikasi internal Twitter di Slack yang bocor pada Minggu kemarin.

“Suspensi aplikasi pihak ketiga memang disengaja,” bunyi salah satu percakapan di Slack, yang ditulis oleh seorang insinyur perusahaan,

Baca Juga:
Bahayanya Alat Vital Pria Diremas Seperti yang Dialami Dikta

Belum diketahui apa alasan Twitter mematikan akses ke aplikasi pihak ketiga yang masih banyak digunakan di dunia tersebut.

Twitter sendiri belum memberikan penjelasan resmi terkait kebijakannya itu. Setelah diambil alih oleh Elon Musk, demikian diwartakan Engadget, divisi humas Twitter sudah dibubarkan dan belum memiliki pengganti.

Musk sendiri yang biasanya aktif bersuara di Twitter belum memberikan penjelasan.

Di sisi lain para pengembang aplikasi pihak ketiga seperti Tweetbot, Twitterrific, Fenix, dll mengaku belum mendapatkan penjelasan dari twitter.

“Kami juga belum mendapatkan informasi sama sekali,” kata Paul Haddad, salah satu pendiri Tweetbot.

Baca Juga:
Viral Erick Thohir Calonkan Ketua Umum PSSI, Warganet: Harus Berani Rombak Pengurus



Source link

Baca Juga  Harga Realme 8 dan 8i Turun Jelang Peluncuran Narzo 50