Echo Juara, RRQ vs Blacklist Terpopuler

CRCOID – Berakhir sudah turnamen internasional Mobile Legends: Bang-Bang M4 World Championship 2023. Juara M4 tahun ini dinobatkan kepada Echo dari Filipina usai mengalahkan rekan senegaranya, Blacklist International.

Moonton Games selaku penyelenggara M4 sekaligus pengembang game Mobile Legends merangkum beberapa fakta menarik dari turnamen tersebut. Salah satunya adalah laga RRQ vs Blacklist yang nyatanya jadi paling populer di M4.

Berikut rangkuman hasil M4 Mobile Legends, dikutip dari keterangan resmi Moonton, Senin (16/1/2023).

Grand Final M4 World Championship
Babak Grand Final M4 World Championship mempertemukan dua tim terbaik MLBB asal Filipina, yakni Echo vs Blacklist International. Keduanya memperebutkan bagian terbesar dari total hadiah 800.000 Dolar AS atau Rp 12 miliar.

Baca Juga:
Profil RRQ Hoshi: Langganan Juara Lokal, Lembek di International

Tak hanya itu, pemenang bakal memperoleh kesempatan untuk memilih skin khusus M4 dan mendapatkan cincin emas yang dirancang secara eksklusif oleh UBS.

“Pada Grand Final ini, Blacklist International yang berambisi menjadi juara dua kali beruntun gagal mempertahankan tahtanya karena harus kalah 4-0 dari ECHO Esports,” ujar Moonton.

Echo dari Filipina dinobatkan sebagai juara M4 World Championship Mobile Legends: Bang-Bang usai mengalahkan rekan senegaranya, Blacklist International dengan skor telak 4-0, Minggu (15/1/2023). [Facebook Mobile Legends Esports]
Echo dari Filipina dinobatkan sebagai juara M4 World Championship Mobile Legends: Bang-Bang usai mengalahkan rekan senegaranya, Blacklist International dengan skor telak 4-0, Minggu (15/1/2023). [Facebook Mobile Legends Esports]

Dengan hasil ini, ECHO Esports mencatatkan namanya sebagai juara baru pada ajang M Series. Selain itu, Goldlaner dari ECHO Esports yang bermain sangat ciamik pada gelaran M4 World Championship, yakni Bennyqt, berhasil menjadi MVP pada Grand Final.

Laga RRQ Hoshi vs Blacklist International jadi yang paling populer
M4 World Championship telah mencapai rating tertinggi baru sebesar 4,26 juta pada 11 Januari 2023, tepatnya ketika laga tim RRQ melawan Blacklist. Laga itu mencatatkan jumlah penonton tertinggi berasal dari Indonesia sebesar 2,6 juta.

“Kejuaraan dunia ini juga telah menjadi ajang esports terpopuler ketiga sepanjang masa, mengalahkan penonton IESF World Championship 2022, Arena of Valor Premier League 2022, dan PUBG Mobile Global Championship 2022, menurut Esports Charts,” papar Moonton.

Baca Juga  5 Kematian Paling Berpengaruh di One Piece, Tragis dan Memilukan

Baca Juga:
Moonton Gelar Nobar Grand Final M4 Mobile Legends, Ini Daftar Tempatnya

Road to M4
Moonton menyebut kalau tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan perhatian masyarakat, khususnya gamers, terhadap M4 World Championship sebelum pertandingan resmi dimulai.



Source link