MIUI 14 Versi Stabil Sudah Hadir ke Xiaomi 12, Cek Fitur Terbarunya

CRCOID – Xiaomi telah meluncurkan sistem operasi MIUI 14 beberapa bulan lalu. Kini MIUI 14 versi stabil mulai digulirkan ke global, khususnya pengguna Xiaomi 12.

Sesuai laporan GSM Arena, Senin (16/1/2023), pengguna Xiaomi 12 kini menikmati fitur MIUI 14 seperti sistem operasi Android 13. Selain itu security update atau pembaruan keamanan sudah memakai edisi Januari 2023.

Namun MIUI 14 versi stabil yang sudah dirilis ke luar China baru tersedia untuk pengguna yang bergabung ke channel beta. Artinya, sistem operasi ini belum bisa dipakai untuk kalangan umum.

Adapun unduhan MIUI 14 di Xiaomi 12 memiliki kapasitas 4,43GB dengan nama file MIUI 14.0.2.0 (TLCMIXM). Selain itu software ini terbatas untuk pengguna Xiaomi 12, bukan Xiaomi 12 Pro.

Baca Juga:
Bukan Kaleng-kaleng! XL Axiata Tebar Bonus Double Kuota Sepanjang Tahun, Simak Syaratnya

Update MIUI 14 ini juga hanya bisa dilakukan lewat kabel. Tetapi laporan mengatakan kalau Xiaomi bakal meluncurkannya secara global.

Berikut fitur MIUI 14:

1. Lebih Sedikit Ruang Penyimpanan Sistem
MIUI 14 telah dioptimalkan untuk mengurangi ruang penyimpanan yang ditempati oleh sistem sehingga lebih banyak ruang yang dapat dicadangkan untuk file pengguna.

Desain MIUI 14. [Thegoandroid]
Desain MIUI 14. [Thegoandroid]

Selain ruang penyimpanan, MIUI 14 juga mengurangi jumlah item boot sebesar 12 persen, sehingga menghemat penggunaan memori boot sebesar 9 persen.

Banyak ponsel sekarang dilengkapi dengan RAM 8GB, dan MIUI 14 yang dioptimalkan memungkinkan pengalaman yang lebih lancar untuk ponsel dengan RAM 8GB.

Baca Juga:
Bocoran Lebih Detail Redmi Note 12 Turbo Beredar di Dunia Maya

2. Tidak Ada Lagi File Duplikat



Source link

Baca Juga  realme narzo 50 Vs narzo 50A Prime – Lebih Unggul Mana?