Daebak! Film “Broker” Masuk Nominasi Penghargaan “NAACP Image Awards ke-54”

Film KoreaBroker” berhasil masuk ke dalam salah satu nominasi untuk kategori “Outstanding International Motion Picture” di ajang penghargaan “NAACP Image Awards 2023.”

Mengutip dari Soompi pada Selasa (17/1/2023), ajang penghargaan “NAACP Image Awards” merupakan ajang penghargaan tahunan yang dipersembahkan oleh Asosiasi Nasional untuk Kemajuan Orang Kulit Berwarna (NAACP) untuk merayakan penampilan luar biasa dari sepuluh kategori luas, mencakup: rekaman, film, TV & streaming, dokumenter, menulis, mengarahkan (sutradara), sastra, siniar, rambut, tata rias dan kostum, dan media sosial yang luar biasa.

Tahun ini “Broker” menjadi film Korea pertama yang disutradarai oleh sutradara Jepang, Koreeda Hirokazu, terpilih sebagai salah satu nominasi untuk kategori “Outstanding International Motion Picture” di ajang “NAACP Image Awards ke-54.”

Film “Broker” akan bersaing dengan sejumlah film internasional lainnya dalam kategori tersebut meliputi, “Athena,” “Bantu Mama,” “Learn to Swim,” dan “The Silent Twins.”

BACA JUGA: Kubu Arif Rachman Batal Hadirkan Saksi Ahli, Hakim Murka: Waktu Mepet! Sidang Sebelah Sudah Tuntutan

Sementara itu, “Broker” merupakan sebuah film yang menceritakan kisah sebuah kotak bayi, yang sengaja disiapkan untuk para orang tua yang tidak mampu untuk membesarkan anak mereka dan memilih untuk menyerah. 

Dibintangi oleh sederet artis ternama, seperti Song Kang Ho, Kang Dong Won, IU, Bae Doona, dan Lee Joo Young, film ini sukses meraih penghargaan di kancah internasional pada tahun 2022 lalu. 

Aktor Song Kang Ho sukses membawa pulang piala Aktor Terbaik dari ajang penghargaan bergengsi “Cannes Film Festival ke-75” atas perannya di film “Broker.” Ini menjadikannya sebagai artis pria asal Korea pertama yang berhasil memenangkan penghargaan akting di ajang bersejarah tersebut. 

Baca Juga  Sisca Kohl Makan di Restoran Mewah, Kobokannya Bikin Salfok Warganet

Tidak hanya itu, “Broker” sukses menembus angka 1 juta penonton dalam kurun waktu sepuluh hari setelah penayangan perdana di bioskop. 

Sementara itu voting untuk kategori penghargaan di ajang “NAACP Images Awards ke-54” akan berlangsung hingga tanggal 10 Februari 2023 mendatang. Akan tetapi, khusus kategori “Outstanding International Motion Picture” tidak akan ditentukan melalui sistim voting. 

Ajang penghargaan “NAACP Image Awards ke-54” akan diselenggarakan pada tanggal 25 Februari 2023 mendatang waktu setempat. Untuk pemenang kategori di luar pertelevisian akan diumumkan secara berkala mulai tanggal 20 – 24 Februari 2023.

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS



Source link