Ferdy Sambo Dituntut Hukuman Seumur Hidup, Warganet Kecewa: Mending Hukum Mati, Darah di Balas Darah

Selebtek.CRCOID – Ferdy Sambo dituntut hukuman penjara seumur hidup atas kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Rudy Irmawan selaku jaksa penuntut umum (JPU) membacakan tuntutannya dalam sidang pembacaan tuntutan bagi terdakwa Ferdy Sambo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (17/1/2023) hari ini.

“Menuntut mohon agar majelis hakim yang memeriksa dan mengadili perkara atas nama terdakwa Ferdy Sambo memutuskan, satu, menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan telah melakukan tindak pidana pembunuhan berencana secara bersama-sama,” 

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Ferdy Sambo dengan pidana seumur hidup,” kata JPU saat membacakan tuntutan di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (17/1/2023).

Baca Juga:‘Nanti Ketemu Saya’ Ucapan Jokowi Saat Bertemu Budiman Sudjatmiko di HUT PDIP

JPU menjerat Ferdy Sambo dengan dakwaan premier Pasal 340 KUHP juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. 

Hukuman yang dituntut JPU itu lebih ringan dibandingkan dengan hukuman maksimal untuk kasus pembunuhan berencana yaitu pidana mati.

Rudy Irmawan selaku jaksa penuntut umum (JPU) membacakan tuntutannya dalam sidang pembacaan tuntutan bagi terdakwa Ferdy Sambo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (17/1/2023) [YouTube KOMPAS TV]
Rudy Irmawan selaku jaksa penuntut umum (JPU) membacakan tuntutannya dalam sidang pembacaan tuntutan bagi terdakwa Ferdy Sambo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (17/1/2023) (sumber: YouTube KOMPAS TV)

Tuntutan tersebut menuai reaksi dari warganet seperti yang ada di kolom komentar akun Instagram @lambe_turah yang mengunggah video detik-detik pembacaan tuntutan JPU.

“Yaelah paling cuma pindah kamar tidur, penjara full AC, kamar mandi dalem, ada ruang gym dll, penjara rasa apartemen,” komentar @uutna***.

“Seumur hidup, nanti ada pengganti samaran dan bisa healing-healing,” ujar @vania***.

Baca Juga:Residivis Ini Kembali Mendekam di Penjara, Usai Jambret Penumpang Bajaj di Tambora

“Ini belum fix ya, masih tuntutan jaksa. Belum keputusan dari hakim. Nanti kalau sudah keputusan, ya bisa lebih berat atau malah lebih ringan,” tulis @riris***.

“Ratusan episode berlalu, kirain akan sesuai ekspetasi netizen,” imbuh @kebun***.

Baca Juga  Sambut Imlek, Senayan City Hadirkan Instalasi Lunar

Hukuman mati tuh yang pantes, nyawa ganti nyawa,” ujar @sabil***.

“Sidang lama-lama penjara segitu doang mending hukum mati DARAH DI BALES DARAH,” tulis @muham***.

“Tuh kan.. Ngga mungkin hukuman mati. Ahh males.. Endingnya ketebak. Paling 20 tahun mentok.. Bisnis yang itu juga bisa tetep lanjut, bisa dikontrol dari balik jeruji,” tulis @whimp***.

“Nanti juga bakal dapet diskonan,” ujar @_dhesy***.(*)


Loading…

Source link