iPhone 14 Pro dan Pro Max Tak Lagi Langka, Kini Makin Gampang Dibeli

CRCOID – iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max tak lagi langka di pasaran. Sebab pengiriman kedua ponsel iPhone 14 itu sudah makin cepat dan sampai kurang dari seminggu.

Hal ini membuktikan kalau Apple berhasil mengatasi kelangkaan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max yang sempat terjadi beberapa waktu lalu, dilaporkan Apple Insider, Selasa (17/1/2023).

Faktor pertama disebabkan karena berkurangnya Covid-19 di China. Sebelumnya pemerintah menerapkan lockdown ketat karena naiknya wabah tersebut,

Hal itu berdampak pula pada kerusuhan di pabrik Foxconn selaku perakit iPhone yang terletak di Zhengzhou. Setelah berminggu-minggu akhirnya pabrik kembali beroperasi normal dan perlahan memenuhi permintaan konsumen.

Baca Juga:
Resmi Meluncur Ponsel Mirip iPhone 14 Pro, Harganya Murah Banget

Menurut data dari JP Morgan, pengiriman ponsel iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max kini hanya memakan waktu kurang dari seminggu. Keempat model iPhone 14 memiliki waktu tunggu singkat dengan rata-rata sekitar empat hari.

Di Amerika Serikat misalnya, pengiriman iPhone 14 hanya memakan waktu lima hari. Lalu di China dan Eropa, waktu pengiriman iPhone 14 hanya sekitar tiga hari.

iPhone 14 Pro Max. [Brittany Hosea-Small / AFP]
iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max sudah tak lagi langka di pasaran. Foto: iPhone 14 Pro Max. [Brittany Hosea-Small / AFP]

Kendati begitu Apple masih sangat bergantung pada fasilitas Foxconn di Zhengzhou. Sebab itu adalah satu-satunya tempat untuk memproduksi iPhone model Pro.

Sementara itu iPhone 14 sudah ditawarkan di Indonesia. Penjualan ponsel ini disediakan oleh iBox dan Digimap selaku distributor resmi Apple di Indonesia.

Harga iPhone 14 di Indonesia paling murah dibanderol Rp 14.999.000. Sementara harga iPhone 14 Pro sebagai yang termahal mencapai Rp 21.999.000.

Baca Juga:
Apple Diprediksi Segera Rilis AirPods Murah, Harganya Rp 1,5 Juta

Baca Juga  Memang Salahmu, Jabatanmu Hasil Nepotisme



Source link