Pegawai Unibi Penghina Jokowi, Menghilang di Twitter Lalu Undur Diri dari Kantor

CRCOID – Nama Deni Lugina belakangan ini ramai dibincangkan netizen di Twitter usai unggahannya mencuri perhatian karena bernada kebencian kepada Presiden Joko Widodo.

Pada 12 Januari 2023 lalu, melalui akun Twitternya @loegie ia berkicau ingin menimpuk Presiden Jokowi dengan menggunakan Batako.

JADI PENGEN NIMPUK BIBIRNYA PAKE BATAKO,” demikian cuitnya sambil membubuhkan dua emoji tertawa.

Kicauan itu sejatinya ditulis Deni ketika ia menanggapivideo berdurasi 10 detik yang diunggah oleh akun Twitter King Purwa.

Baca Juga:
Jelang Pemilu 2024, Jokowi Ingatkan TNI-Polri Tak Berpolitik Praktis

Dalam video itu nampak Presiden Joko Widodo yang tengah tersenyum saat perayaan HUT ke-50 PDI Perjuangan beberapa waktu lalu.

Akibat kicauan itu, Deni banyak dimention oleh netizen di Twitter dengan pernyataan yang nada mengecam perbuatanya itu.

Bahkan salah satu putra Jokowi, Gibran Rakabung ikut menaggapi cuitan Deni, setelah akun @whrlns menangkap layar cuitannya itu dan mengunggahnya sambil menyebut akun Gibran.

Kalo ada yang tahu no hpnya dm saya ya,,” tulis Gibran di akun Twitter @gibran_tweet

Lantas siapakah sosok Deni Lugina? Setelah namanya viral setelah cuitannya di Twitter, diketahui bahwa Deni merupakan salah satu  karyawan di Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia (Unibi), Kota Bandung.

Baca Juga:
‘Sesusah Itukah Orang Mau Beribadah?’ Jokowi Sentil Kepala Daerah yang Persulit Pembangunan Rumah Ibadah

Hal itu dibenarkan oleh Wakil Rektor Unibi Indarta Priyana beberapa waktu lalu. Namun kini Deni telah mengundurkan diri dari Unibi, menyusul viralnya cuitannya itu.

“Yang bersangkutan sudah mengakui, memang benar dia merasa khilaf dan spontan saja dengan postingan itu. Kami pun sudah melakukan rapat pimpinan dan mendapatkan arahan dari bapak rektor, beliau sudah memberikan sikap yang jelas,” ujar Indarto kepada awak media di Unibi, Senin (16/1/2023).

Baca Juga  Kritik Kebijakan Pemerintah di Media Sosial, China Siap Hapus dan Tangguhkan Akun

Seperti apa sosok Deni Lugina?

Mengenai profil Deni, tak banyak informasi yang bisa dikorek dari dunia maya. Sebab sejumlah akun media sosialnya kini telah dihapus, diantaranya akun Twitter @loegie, akun instagram @loegie dan akun Facebook dengan nama Deni Lugina.

Namun pasca cuitannya viral, ada sejumlah warganet yang membocorkan sedikit informasi mengenai sosok Deni Lugina.

Salah satunya diungkap oleh akun Twitter @wu_toro yang mengunggah tangkap layar situs resmi Unibi yang menyatakan kalau Deni Lugina sebelumnya berstatus karyawan tetap di kampus tersebut.

Pegawai tetap lho padahal.” Cuit akun tersebut mengiringi unggahannya.

Sementara itu akun Twitter @HadiWibisini10 menyatakan telah mengetahui alamat rumah Deni, yakni di Kota Bandung. Namun ia tidak menyebutkan dengan detil alamat yang dimaksud.

Tenang aja….alamat di Bandung udah kita bawa,” tulis akun tersebut dengan nada mengintimidasi.

Lalu ada juga warganet yang menerawang pandangan politik Deni Lugina dan seakan mengaitkan pilihan politiknya itu dengan cuitan yang telah ia buat sebelumnya. 

Salah satunya akun Twitter @papabaaaik yang mengunggah tangkapan layar salah satu cuitan Deni Lugina.

Dalam cuitan itu terlihat Deni memuji sosok Anies Baswedan serta mendoakannya agar Anies bisa menjadi presiden Indonesia di masa depan.

Pantas saja… Satu geng sama Profesor itu,” cuit akun @papabaaaik

Kontributor : Damayanti Kahyangan



Source link