Samsung ISOCELL HP2 Dirilis, Sensor Kamera HP Beresolusi 200MP

CRCOID – Samsung ISOCELL HP2 resmi dikenalkan. Ini adalah sensor kamera 200MP yang dibuat Samsung untuk ponsel kelas atas atau flagship.

“Samsung ISOCELL HP2 memanfaatkan teknologi sensor gambar beresolusi tinggi dan pengetahuan mutakhir untuk detail yang luar biasa,” kata JoonSeo Yim selaku Executive Vice President of Sensor Business Team at Samsung Electronics, dikutip dari situs resmi Samsung, Selasa (17/1/2023).

Samsung mengklaim kalau sensor ISOCELL HP2 ini hadir dengan teknologi piksel yang ditingkatkan. Sensor ini mengadopsi teknologi Tetra pixel binning untuk menyesuaikan ukuran piksel sesuai dengan tingkat pencahayaan.

Perusahaan asal Korea Selatan itu juga menyebut kalau format optik 1/1,3 inci memungkinkan smartphone flagship terbaru untuk menawarkan kamera resolusi tinggi tanpa meningkatkan ukuran tonjolan kamera.

Baca Juga:
Bukan Kaleng-kaleng! XL Axiata Tebar Bonus Double Kuota Sepanjang Tahun, Simak Syaratnya

Samsung ISOCELL HP2 ini dapat berubah menjadi sensor gambar 50MP atau 12,5MP dalam kondisi cahaya redup demi meningkatkan kualitas foto. Selain itu, komponen ini juga mampu merekam video 8K pada 33MP.

Ada juga teknologi Super QPD yang ditampilkan dalam sensor foto 200MP untuk kemampuan autofocus cepat dalam opsi cahaya redup.

Samsung ISOCELL HP2, sensor kamera 200MP yang ditujukan Samsung untuk HP flagship. [Samsung Global]
Samsung ISOCELL HP2, sensor kamera 200MP yang ditujukan Samsung untuk HP flagship. [Samsung Global]

Muncul dengan teknologi Dual Vertical Transfer Gate (D-VTG) Samsung yang baru, sensor ini dirancang agar secara signifikan mengurangi warna pudar pada gambar yang diambil di lingkungan terang.

Sensor ISOCELL HP2 juga menyertakan fitur Smart-ISO Pro. Ini memungkinkan kamera mengambil gambar 12,5MP dan video 4K pada 60fps di opsi HDR.

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut telah mengungkapkan kalau sensor Samsung ISOCELL HP2 telah memasuki produksi massal. Diperkirakan sensor kamera 200MP ini bakal debut di ponsel Samsung Galaxy S23 Ultra yang dirilis Februari mendatang.

Baca Juga  Mobile Legends-FF Minggir! Ini Peringkat Satu Daftar Game Terbanyak Diunduh Orang Indonesia Selama 2022

Baca Juga:
Samsung Galaxy M14 5G Terbongkar di FCC Akan Dilengkapi Pengisian Cepat 25W



Source link