Samsung Umumkan Sensor Kamera ISOCELL HP2 200MP, Bakal Digunakan di Galaxy S23 Ultra?

Samsung Galaxy S22 Ultra

CRCOID. – Tahun lalu Samsung menghadirkan sensor kamera ISOCELL HP3 dan kini mereka memperkenalkan teknologi sensor kamera terbarunya melalui ISOCELL HP2 beresolusi 200MP dengan ukuran piksel 0,6 mikrometer.

Melalui teknologi piksel yang telah ditingkatkan, sensor kamera ISOCELL HP2 ini dirancang untuk mendukung handphone premium Samsung. Sensor kamera ini sedang dalam tahap produksi massal dan kemungkinan bakal segera dipasarkan bersamaan dengan produk handphone kelas atas terbaru Samsung yakni seri Galaxy S23.

Lebih jauh sensor kamera ISOCELL HP2 menawarkan 200 juta piksel dalam format optik 1/1,3”. Berkat teknologi Tetra²pixel, ISOCELL HP2 bisa menghasilkan foto maupun video dengan baik di berbagai kondisi pencahayaan.

Saat perekaman video di lingkungan dengan kondisi pencahayaan minim, sensor kamera ISOCELL akan berubah menjadi sensor 50MP 1,2?m atau sensor 12,5MP 2,4?m. Pada perekaman video dengan kualitas tinggi seperti 8K, sensor ini pun bisa beralih ke resolusi 50MP 1,2?m untuk meminimalisir pemangkasan dan menangkap lebih banyak gambar.

Bahkan sensor kamera ISOCELL HP2 ini bisa mengurangi gambar pudar pada kondisi cahaya yang sangat terang berkat teknologi Dual Vertical Transfer Gate (D-VTG). Teknologi ini bisa meningkatkan kapasitas piksel hingga lebih dari 33 persen. Dengan demikian bisa menghasilkan reproduksi warna yang optimal meskipun di bawah cahaya terik matahari.

ISOCELL HP2

Di sisi lain pada kondisi pencahayaan yang minim, sensor kamera ISOCELL HP2 juga diklaim bisa memberikan fokus secara otomatis dengan cepat berkat dukungan teknologi Super QPD.  Sensor kamera ini juga mendukung format HDR dengan fitur DSG dalam resolusi 50MP.

Selain itu, gambar HDR juga menyediakan setelan Smart-ISO Pro yang memberikan berbagai tingkat pembacaan ISO sehingga memungkinkan sensor kamera ISOCELL HP2 bisa mengambil gambar beresolusi 12,5MP dan video berkualitas 4K pada 60fps dalam format HDR.

Baca Juga  Beli Prosesor Ryzen 7000 Series Bonus Game Star Wars Jedi: Survivor

JoonSeo Yim selaku Wakil Presiden Eksekutif Tim Bisnis Sensor di Samsung Electronics mengungkapkan bahwa Samsung ISOCELL HP2 telah memanfaatkan teknologi sensor gambar beresolusi tinggi dan pengetahuan mutakhir untuk detail yang luar biasa.

“Kepemimpinan kami berasal dari teknologi piksel inovatif yang memungkinkan sensor kami melampaui jumlah dan ukuran piksel. Kami akan terus membuka cakrawala baru dan memantapkan kehadiran kami di pasar sensor resolusi ultra tinggi yang sedang berkembang,” ujarnya.

Source link