Apple Rilis MacBook Pro Baru dengan Chip M2 Pro dan M2 Max, Ini Harganya

Apple MacBook Pro dengan M2 Pro dan M2 Max

CRCOID. – Apple secara resmi telah memberikan penyegaran untuk laptop MacBook Pro ukuran 14″ dan 16″ dengan SoC (System on Chip) terbarunya yakni M2 Pro dan M2 Max. Semua model laptop MacBook Pro terbaru ini sudah bisa dipesan secara global dan akan tersedia mulai tanggal 24 Januari 2023 mendatang.

Adapun untuk laptop MacBook Pro 14″ dibanderol mulai 1.999 USD atau setara Rp30 jutaan. Sedangkan laptop MacBook Pro 16″ dilepas mulai 2.499 USD atau sekitar Rp37 jutaan.

Mengenai keunggulannya, laptop MacBook Pro baru ini menawarkan performa kinerja yang lebih efisien sekaligus membawa baterai yang lebih awet sehingga produktivitas pengguna bisa meningkat. Berkat chip barunya, laptop MacBook Pro ini bisa menjalankan beragam pekerjaan dengan aplikasi berat seperti pengeditan video, rendering video, hingga color grading.

Untuk pekerjaan efek rendering saja, laptop MacBook Pro dengan chip baru ini diklaim enam kali lebih cepat dibanding MacBook Pro dengan chip Intel. Kemudian untuk color grading, laptop MacBook Pro dengan  chip tersebut diklaim dua kali lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.

Masing-masing laptop MacBook Pro dengan chip baru ini menggunakan konfigurasi CPU dan GPU yang berbeda. Laptop MacBook dengan chip M2 Pro terdapat pilihan varian CPU mencakup 10 core atau 12 core. Keduanya ditemani GPU berjumlah hingga 19 core dengan RAM LPDDR5 berkapasitas hingga 32GB dan memiliki memory bandwidth mencapai 200GB/s.

Sedangkan laptop MacBook Pro dengan chip M2 Max menggunakan CPU 12 core saja yang dipadukan dengan GPU berjumlah hingga 38 core serta mempunyai RAM LPDDR5 berkapasitas hingga 96GB. Sementara memory bandwidth laptop MacBook Pro dengan chip M2 Max memiliki kecepatan mencapai 400GB/s.

Baca Juga  Daftar Tim yang Lolos Playoff UniPin Ladies Series 2

Laptop MacBook Pro dengan chip M2 Pro dan M2 Max juga didukung koneksi HDMI yang mampu mentransmisikan video beresolusi 8K. Pada bagian tampilannya, laptop MacBook Pro dengan chip baru ini mengusung panel Liquid Retina XDR dan di atasnya terdapat webcam beresolusi 1080p.

Layar laptop MacBook Pro mampu menampilkan refresh rate mencapai 240Hz pada resolusi 4K dan juga mendukung refresh rate 60Hz pada resolusi 8K. Untuk ketahanan baterainya bisa mencapai 22 jam.

Selain itu laptop MacBook Pro dengan chip M2 Pro dan M2 Max juga dibekali fitur penting lainnya seperti 6 speaker audio dan mikrofon, sistem operasi macOS Ventura, konektivitas Wi-Fi 6E, tiga port Thunderbolt 4, slot kartu memori SDXC, dan charger MagSafe 3.

Source link