Dua Handphone Baru OPPO Bakal Segera Dirilis di Indonesia

OPPO A17 - Back Half Diagonal

CRCOID. – OPPO tampaknya bakal segera meluncurkan handphone terbaru di Indonesia dalam waktu dekat ini. Hal ini disampaikan langsung oleh OPPO Indonesia melalui keterangan tertulisnya namun tidak disebutkan nama perangkat barunya itu.

Pihak OPPO mengungkapkan bahwa perangkat baru tersebut sudah muncul dalam situs P3DN Kementerian Perindustrian yang dipublikasikan pada tanggal 5 Oktober 2022 silam.

Pada situs tersebut perangkat baru OPPO yang akan dirilis di Indonesia sudah lolos uji TKDN dengan nomor sertifikat 86271/SDPPI/2022. Perangkat baru tersebut tercatat dengan merk dan tipe  OPPO CPH2481 dan telah mengantongi nilai TKDN sebesar 35,79%.

Menurut informasi yang beredar di jagat maya, perangkat baru OPPO dengan nomor model OPPO CPH2481 diyakini memiliki nama OPPO Reno 8T. Namun sayangnya pihak OPPO belum memberikan informasi lebih detail terkait nama jual nomor model perangkat baru tersebut.

Dari situs P3DN Kemenperin nomor model OPPO CPH2481 terlihat akan mengusung jaringan 4G. Selain perangkat baru dengan nomor model OPPO CPH2481, perangkat baru OPPO lainnya yang telah lolos uji TKDN adalah dengan nomor model OPPO CPH2483.

Berdasarkan informasi yang ada di internet, nomor model OPPO CPH2483 mengacu pada handphone OPPO A78 5G. Dalam situs P3DN Kemenperin, OPPO CPH2483 telah mendapatkan sertifikat dengan nomor 5645/SJ-IND.8/TKDN/10/2022 yang dipublikasikan pada tanggal 24 Oktober 2022.

TKDN-OPPO-CPH2841

Nomor model OPPO CPH2483 juga telah mendapatkan nilai TKDN sebesar 35,79% sehingga juga akan dipasarkan di Indonesia. Meskipun pihak OPPO Indonesia belum memberikan jadwal peluncuran resminya, model OPPO CPH2481 diperkirakan akan menjadi handphone kelas menengah karena masuk dalam keluarga OPPO seri Reno8. 

Sebagai tambahan informasi, OPPO seri Reno8 diketahui sebagai perangkat kelas menengah OPPO yang berhasil menyumbangkan pangsa pasar tertinggi diantara model handphone OPPO lainnya pada akhir kuartal empat tahun 2022.

Baca Juga  Rekomendasi Aplikasi Celengan Untuk Bantu Capai Target Menabung

Hal ini dikarenakan OPPO seri Reno8 memiliki tiga aspek keunggulan yang ditawarkan. Pertama ialah pada kameranya yang didukung kecerdasan buatan, desain perangkat yang hampir mendekati perangkat premium, dan juga bagian dibekali performa dengan chipset terbaik di kelasnya.

Source link