Ini 3 Cara Pilih Kasur Springbed Awet Hingga Puluhan Tahun

CRCOID – Kerap dianggap sepele, tempat tidur jadi furnitur vital di rumah karena bisa mempengaruhi kualitas tidur dan kesehatan. Tapi sayangnya, tidak banyak suami istri baru yang tahu cara memilih spring bed yang tepat agar awet dan tidur nyenyak.

Perlu diketahui spring bed adalah kasur yang menggabungkan pegas dengan lapisan material seperti busa, busa memori, latex dan lain sebagainya.

Ini 3 Cara Pilih Kasur Springbed Awet Hingga Puluhan Tahun. (Suara.com/Dini Afrianti)
Ini 3 Cara Pilih Kasur Springbed Awet Hingga Puluhan Tahun. (CRCOID/Dini Afrianti)

Brand Manager ALGA Mattress, Richard R. Pondaag mengatakan tempat tidur, kasur springbed adalah salah satu investasi yang harus diperhatikan karena jika keliru saat memilih, maka tidak bisa bertahan hingga puluhan tahun.

“Sedangkan kebanyakan pelanggan kita itu, kasurnya sudah ada yang awet sampai 20 tahun, karena cara memilihnya yang tepat, bayangkan kalau setiap 5 tahun sekali harus beli dan harganya juga akan lebih mahal,” ujar Richard dalam acara Soft Opening ALGA Sleep Store di Gedung Atria Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (17/1/2023).

Baca Juga:
Pernah Share Foto Angel Karamoy Menggeliat di Kasur, Sosok Ini Tak Tampak di Ultah Mantan Steven Rumangkang

Berikut ini cara tepat memilih springbed agar awet dan membuat tidur lebih nyaman yang perlu diperhatikan:

1. Datang Langsung ke Toko

Meski saat ini banyak orang lebih nyaman belanja online, tapi untuk membeli kasur springbed ia menyarankan datang langsung dan melihat langsung ke toko seperti Experience Showroom ALGA, mencoba berbagai kasur yang sesuai.

“Konsumen akan disuguhkan pengalaman yang berbeda dalam membeli mattress yang tidak didapatkan di tempat lain. Konsumen dapat menemukan mattress yang cocok lebih Private dan Feels Like Home,” ujar Presiden Direktur ALGA Mattress, Teguh Budiman saat konferensi pers.

2. Cari yang Sesuai Kebutuhan

Baca Juga  Vietnam Tampil Perkasa, Timnas Indonesia Tersingkir Secara Menyakitkan

Baca Juga:
Masih Marak Kebiasaan Jemur Kasur di Indonesia, Rusak Kualitas Springbed Gak Sih?

Richard mengatakan kasur jadi furnitur di rumah yang sangat pribadi karena kebutuhan setiap orang berbeda, sesuai dengan kondisinya masing-masing. Bahkan suami istri yang umumnya tidur di satu kasur kebutuhannya juga bisa berbeda.

Kondisi ini dibenarkan Sleep Consultant, Shanice Karnadi yang kerap mendapati pelanggan yang ingin custome bentuk kasur, dengan masing-masing sisinya berbeda.

“Jadi ada istri yang butuhnya kasur yang cukup keras, tapi suaminya butuh kasur yang empuk, jadi kita custome dari satu kasur ini,” ujar Shanice kepada¬†CRCOID.

3. Konsultasi dengan Pakar

Ini 3 Cara Pilih Kasur Springbed Awet Hingga Puluhan Tahun. (Suara.com/Dini Afrianti)
Ini 3 Cara Pilih Kasur Springbed Awet Hingga Puluhan Tahun. (CRCOID/Dini Afrianti)

Umumnya di showroom springbed hanya memajang bentuk kasur tertentu, padahal sangat penting keberadaan sleep consultant yang bisa menjawab dan ditanyai seputar kebutuhan kasur yang tepat, agar satu kasur springbed bisa dipakai dalam waktu lama.

Apalagi kata Shanice, tidak jarang beberapa orang dengan masalah tulang seperti skoliosis butuh kasur yang tepat agar kondisinya tidak semakin parah. Termasuk juga lansia yang butuh berkonsultasi dengan ahli agar bisa tidur nyenyak karena kondisi tulangnya.

“Jadi kalau lansia itu itu umumnya butuh yang agak keras, agar tulangnya tidak terluka, terlebih lansia dengan osteoporosis, tapi di satu sisi jika lansia terlalu kurus di kasur keras bisa pegal-pegal, jadi pastikan pilih yang middle atau tidak terlalu keras dan tidak terlalu empuk,” jelas Shanice.

Sementara itu, ALGA Sleep Store dengan Experience Showroom baru saja dibuka dengan konsep lihat, sentuh, rasakan, aroma dan kenyamanan. Ditambah adanya pendampingan dari sleep consultant agar tidak salah pilih kasur springbed untuk bisa digunakan puluhan tahun. 



Source link

Baca Juga  Irish Bella Nikmati Peran sebagai Ibu Rumah Tangga