Kalau Bukan Anak Presiden Pasti Nggak Menang

CRCOID – Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming belakangan ini terpilih sebagai Politisi Muda Tervokal 2022 versi Indonesia Recap. Gibran memperoleh suara sebanyak 76.427, menduduki peringkat teratas.

Disusul oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution sebanyak 72.857 suara dan Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sulaiman dengan perolehan 47.291.

Dari daftar tersebut terpilih 20 politisi di mana 15 orang kepala daerah, satu anggota parlemen, dua Kabinet Indonesia Maju, dan dua pengurus parpol.

Tak hanya itu, Gibran juga menyabet gelar Politisi Muda Terpegah 2022 versi Indonesia Indicator dengan perolehan sebanyak 41.946 suara, disusul Bobby Nasution dengan suara 37.170.

Baca Juga:
Ditembak Pertanyaan Kenapa Pacari Wulan Guritno, Jawaban Sabda Ahessa Frontal

Prestasi tersebut dibagikan sendiri oleh lelaki yang akrab disapa mas wali melalui akun Twitter miliknya @gibran_tweet pada 17 Januari 2023.

Meski begitu, Gibran mengaku ia biasa saja dengan pencapaian tersebut. Ayah dari Jan Ethes ini memang aktif dalam menggunakan media sosial, khususnya Twitter untuk membagikan informasi mengenai Kota Solo ataupun membalas cuitan warganet.

Tak sedikit warganet yang memberikan selamat kepada Gibran. Namun, beberapa lainnya justru memberikan komentar nyeleneh bahkan terkesan negatif.

Salah satu warganet bahkan menyebut Gibran memanfaatkan posisinya sebagai anak dari Presiden Jokowi untuk memenangkan pemilihan tersebut.

“Kalau misalnya bukan putranya @jokowi ya belum tentu menang polling,” tulis pemilik akun @Ahmad692x

Baca Juga:
Balikan dengan Happy Asmara? Denny Caknan Kirim Pesan Menyentuh Bikin Warganet Bahagia, Begini Katanya

Cuitan tersebut pun mendapat tanggapan dari Gibran. Lelaki kelahiran 1987 itu mengutip tweet pemilik akun dan meminta maaf.

“Ya pak. Maaf saya salah,” balas Gibran.

Cuitan yang telah disukai sebanyak lebih dari 280 kali oleh sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar.

Baca Juga  Indonesia Sudah Mampu Membuat Bahan Bakar Nuklir

“Nggak ada yang perlu minta maaf mas. Apapun itu ya itulah roda kehidupan yang sudah digariskan. Jadi tidak ada yang salah,” tulis akun @GueSuepJhon

“Aduh mas Gibran ini ngapain ya mesti minta maaf sama komen kayak gitu, dia pengen numpang viral aja. Nggak usah ditanggapin wes,” komentar @sitianingsih6

“Diajak ngopi aja mas,” tambah @wahyu0301997

“Mas Gibran nggak pengen sekali-kali membela diri gitu?” timpal @isting__

“Semua salah Gibran wkwk,” cuit @rajmahveen



Source link