Sempat Ingin Bela Ferry Irawan dan Kini Sibuk Ngaku Pembela Perempuan, Sunan Kalijaga Dianggap Plin-plan

CRCOID – Pengacara Sunan Kalijaga panen hujatan setelah membuat pernyataan tentang kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) Venna Melinda dan Ferry Irawan. Ayah Salmafina itu dianggap membela pelaku kekerasan.

Sunan Kalijaga memang bukan pengacara Ferry Irawan. Namun dia cukup vokal dalam mengomentari kasus KDRT yang melibatkan Ferry sebagai pelaku. Sunan bahkan berharap Ferry dan Venna Melinda berdamai.

Akibatnya, Sunan Kalijaga dihujat habis-habisan oleh warganet. Sebagai tanggapan, pengacara yang kerap menuai kontroversi ini membela diri lewat unggahan Instagram.

Sunan Kalijaga keberatan dituding membela pelaku KDRT. Sunan menegaskan bahwa dia juga berada di sisi para perempuan dengan membawa korban kekerasan suami yang dibelanya.

Baca Juga:
Sudah di-KDRT, Venna Melinda Harus Bayari Utang Ferry Irawan di Shopee, per Bulannya Segini…

“Bukan sok pahlawan, bukan cuma satu, saya banyak membela kaum wanita yang menjadi korban KDRT. Bahkan ada empat orang korban ini yang pelakunya belum ditahan. Apa karena klien saya bukan artis lalu tidak mendapatkan keadilan?” tulisnya, Rabu (18/1/2023).

Potret Mesra Venna Melinda dan Ferry Irawan Sebelum KDRT (Instagram/@ferryirawanreal)
Potret Mesra Venna Melinda dan Ferry Irawan Sebelum KDRT (Instagram/@ferryirawanreal)

Sunan Kalijaga menuntut pemerintah untuk memberikan rasa keamanan dan perlindungan pada kliennya yang tak kunjung mendapat keadilan padahal mengalami KDRT berulang.

“Saya memohon pada pihak berwenang khususnya, kalau kasus kekerasan seperti ini, bisa menyebabkan hilangnya nyawa seseorang, jangan pakai lagi proses-proses yang terlalu lama, sudah tidak usah lagi ragu-ragu menetapkan tersangka dan melakukan penahanan,” ujarnya.

Alih-alih membuat warganet kagum, Sunan Kalijaga justru bikin blunder. Ucapannya dianggap plin-plan.

“Terus kenapa kemarin berharap damai mewakili pihak laki-laki pelaku KDRT? Itu yang bikin orang kurang respek. Semoga kedepannya lebih ditelaah lagi sebelum gelar preskon untuk suatu perkara, biar tidak terulang lagu seperti kasus kemarin,” komentar akun @mozza***.

Baca Juga  Kemenkes Kirim SMS Blast Serentak untuk Penerima Vaksin Covid-19

Baca Juga:
9 Transformasi Verrell Bramasta dan Athalla Naufal, Anak Venna Melinda yang Sudah Mandiri Sejak Masih Muda

“Tapi kok kemarin om malah bela Ferry? Dia beberapa kali nikah melakukan KDRT juga,” tambah akun @qorry***.

“Kemarin kenapa mendampingi Ferry, suruh damai? Sudah tahu kalau KDRT enggak usah damai. Opininya berubah-ubah,” sahut akun @rina.n***.

Kontributor : Chusnul Chotimah



Source link