Xiaomi 12 Akhirnya Mendapat Pembaruan Sistem Operasi MIUI 14, Jadi Lebih Ringan

CRCOID – Xiaomi 12 akhirnya akan segera mendapat pembaruan MIUI 14 terbaru dengan peningkatan kinerja yang lebih ringan.

Melansir Xiaomiui, Rabu (18/1/2023), pembaruan MIUI 14 disiapkan untuk perangkat seri Xiaomi 12T dan Xiaomi 12 Lite. Di mana seperti diketahui, seri Xiaomi 12 saat ini masih berjalan dengan versi MIUI 13.

MIUI 14 sendiri sudah diluncurkan pada akhir tahun lalu di China bersamaan dengan peluncuran Xiaomi 13.

Menurut kabar Gizmochina, MIUI 14 akan fokus pada penyederhanaan sistem, mengurangi konsumsi sumber daya perangkat keras sistem melalui ” Rencana Razor “.

Baca Juga:
3 HP Xiaomi Ini Siap Menikmati LineageOS 20

MIUI ini juga menghadirkan sistem yang ringan namun kuat kepada pengguna. Secara garis besar, MIUI 14 akan memberikan pengguna sederet fasilitas yang tak bisa ditemukan pada MIUI sebelumnya.

Namun MIUI 14 yang sudah dirilis ke luar China baru tersedia untuk pengguna yang bergabung ke channel beta. Artinya, sistem operasi ini belum bisa dipakai untuk seluruh pengguna Xiaomi 12.

Xiaomi 12T. [Suara.com/Dicky Prastya]
Xiaomi 12T. [Suara.com/Dicky Prastya]

Adapun unduhan MIUI 14 di Xiaomi 12 memiliki kapasitas 4,43GB dengan nama file MIUI 14.0.2.0 (TLCMIXM). Selain itu software ini terbatas untuk pengguna Xiaomi 12, bukan Xiaomi 12 Pro.

Berikut beberapa keunggulan yang terdapat pada sistem operasi MIUI 14, yaitu lebih sedikit ruang penyimpanan sistem, tidak ada lagi file duplikat, dan repon yang lebih halus.

Baca Juga:
Begini Cara Mengatasi Notifikasi Delay di HP Xiaomi



Source link

Baca Juga  8 Rekomendasi Aplikasi Konversi Mata Uang Melalui Android