3 HP Xiaomi Ini Siap Menikmati LineageOS 20

CRCOID – LineageOS adalah salah satu ROM kustom, menghadirkan versi baru Android dan pengalaman yang ringan dan hampir tersedia ke berbagai ponsel dan tablet dari berbagai OEM.

Sejak dirilis pada Desember lalu, iterasi terbaru dari perangkat lunak aftermarket, LineageOS 20, terus memperluas jangkauannya.

Dilansir laman XDA Developer, Rabu (18/1/2023), tim pengembangan kini telah menambahkan dukungan untuk perangkat lain, yakni Poco X3, Xiaomi Mi 6, dan Mi Mix 2.

Kamu dapat mengunduh LineageOS 20 dari tautan wiki untuk perangkat kamu dan menginstalnya dengan mengikuti petunjuk yang diberikan pada halaman dan/atau utas forum terkait.

Baca Juga:
Xiaomi 12 Akhirnya Mendapat Pembaruan Sistem Operasi MIUI 14, Jadi Lebih Ringan

Selain ponsel yang disebutkan di atas, Motorola One Fusion Plus (liber), Xiaomi Mi 11i/Mi 11X Pro/Redmi K40 Pro (haydn), Mi 11 Lite 5G (renoir), dan Xiaomi 11 Lite 5G NE/11 LE (lisa) sekarang didukung di bawah LineageOS 19 (berdasarkan Android 12).

Ada kemungkinan besar perangkat ini dapat ditingkatkan ke LineageOS 20 nanti, karena pengelola terus bekerja di port, tetapi kita harus menunggu dan melihat.

Xiaomi Mi Mix 2 (Xiaomi)
Xiaomi Mi Mix 2 (Xiaomi)

Untuk menginstal LineageOS, kamu memerlukan bootloader yang tidak terkunci dan pemulihan khusus yang diinstal pada perangkat.

Faktanya, tim LineageOS juga menyediakan gambar pemulihan khusus perangkat untuk membuat proses instalasi semulus mungkin.

Selanjutnya, kamu mungkin juga perlu mem-flash paket aplikasi Google (GApps) karena tidak dibundel dengan ROM.

Baca Juga:
Xiaomi Resmi Banting Harga! Varian Redmi 10 2022 dan 5G Sekarang Cuma Segini

Ingatlah, jangan lupa mencadangkan semua data kamu sebelum memulai transisi atau kehilangan selamanya.



Source link

Baca Juga  BMKG Survei Kerentanan Tanah Usai Gempa 6,1 di Pasaman Barat