Jhon LBF Tawarkan Pekerjaan dengan Gaji Lebih Besar ke Calon Pegawai Alfamart Nangis Ditegur

Suara Sumatera – Video yang memperlihatkan seorang wanita calon pegawai Alfamart menangis sesenggukan viral di media sosial (medsos). Wanita itu disebut menangis karena ditegur atasannya lantaran tidak memberikan salam kepada pelanggan. 

Pengusaha Jhon LBF yang melihat video itu langsung bereaksi. Dirinya pun menawari pekerjaan untuk wanita itu.  

“Mbak jangan bersedih lagi, mbak jangan menangis lagi, saya Jhon LBF siap mempekerjaan mbak di perusahaan saya dengan gaji yang pasti lebih besar daripada gaji yang mbak terima di minimarket tersebut,” kata Jhon dalam unggahan video di akun TikToknya dilihat Kamis (19/1/2023).

Jhon melihat wanita itu sangat membutuhkan pekerjaan. Ia meminta tidak khawatir soal akomodasi jika wanita itu berada di luar Jakarta. Pasalnya, semua akan diurus oleh perusahaan.

Baca Juga:Bunda Corla Semprot Nikita Mirzani: Jangan Lantam Mulutmu!

“Kenapa mbak saya tawarin kerja, karena saya lihat mbak ini butuh banget kerja. Dan kalau mbak posisinya ada di luar kota Jakarta, luar kota pulau Jakarta, nggak usah khawatir. Segala akomodasinya perusahaan saya yang tanggung dan nanti di Jakarta saya siapin tempat untuk mbak tinggal oleh perusahaan di dekat kantor supaya aksesnya lebih mudah,” ujarnya.

Jhon LBF berharap kedua orang tua wanita itu berkenan agar anaknya bekerja di perusahaannya. Sebab gaji yang ditawarkan lebih besar daripada gaji di minimarket.

“Mbak silakan sampaikan ke keluarga, harapan saya orang tuanya mbak ini berkenan untuk anaknya bekerja di perusahaan saya. Saya akan didik, saya akan pekerjakan dia dengan gaji pastinya lebih besar daripada yang diterima di minimarket tersebut,” ungkapnya. 

Sebelumnya, Alfamart telah memanggil dan memberikan sanksi pada karyawan yang merekam wanita itu. Sementara calon karyawan itu saat ini tetap bekerja. 

Baca Juga  Hadapi Persib, Persija Tanpa Abdulla Yusuf Helal, Syahrian Abimanyu dan Hansamu Yama Masih Tanda Tanya

“Hari ini Senin 16 Januari 2023, Alfamart telah memanggil dan menegur keras serta memberikan sanksi atas karyawan yang melakukan pengambilan video tersebut, sedangkan calon karyawan melanjutkan masa pelatihan kerja dengan menerapkan standar prosedur kerja dan komitmen untuk melayani konsumen dengan baik,” tulisnya.

Baca Juga:Menang di Markas Persikabo, Jan Olde Riekerink Sanjung Performa Dewa United

Alfamart menyatakan tindakan yang dilakukan oleh perekam video tidak sesuai dengan prosedur perusahaan.

“Alfamart tidak ada standar prosedur untuk pengambilan video atas proses penerimaan calon karyawan di Alfamart, sehingga pengambilan video tersebut adalah murni dilakukan oleh karyawan tanpa sepengetahuan dan/atau persetujuan Alfamart,” ujarnya. 

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas kritik dan saran yang diberikan. Sehingga kritik dan saran itu bisa dimanfaatkan untuk lebih meningkatkan kembali pelayanan kepada para konsumen.

“Atas tindakan yang dilakukan oleh salah satu karyawan Alfamart tersebut, kami memohon maaf dan sekaligus mengucapkan terima kasih atas kritik dan saran yang diberikan. Sehingga Alfamart dapat meningkatkan komitmen memberikan pelayanan yang lebih baik kepada seluruh masyarakat Indonesia,” tulisnya.


Loading…

Source link