Andalkan Prosesor Intel Generasi 13, Tiga Laptop Acer Swift Baru Segera Rilis di Indonesia

Acer-Swift-14-Series

CRCOID. – Acer Indonesia telah memastikan akan membawa tiga laptop terbarunya yang masuk dalam seri Swift meliputi Swift 14, Swift X 14, dan Swift Go. Ketiganya akan ditenagai oleh prosesor Intel generasi ke-13 terbaru.

Sayangnya pihak Acer belum memberikan informasi lebih detail terkait harga resmi jualnya. Namun sebagai kisaran, pihak Acer menyebutkan bahwa Swift 14 dan Swift X 14 akan dibanderol mulai Rp15 jutaan ke atas sedangkan Swift Go akan dilepas dengan harga mulai Rp11 jutaan ke atas.

Ketiga laptop baru ini kabarnya dirancang untuk menemani kebutuhan produktivitas pengguna agar lebih mudah dan efisien. Pada bagian jeroannya saja, prosesor Intel seri H Gen 13 sudah mendapat sertifikasi Intel Evo yang disertai Intel Unison.

Berkat Intel Unison ini, laptop Swift 14 Series mampu terhubung ke ponsel untuk membantu pengguna melihat notifikasi, menerima atau melakukan panggilan telepon, mengirim atau membaca pesan, hingga transfer data tanpa harus memegangnya.

Prosesor Intel seri H Gen 13 pada model Swift X 14 menariknya dipadukan oleh pengolah grafis NVIDIA GeForce RTX 4050. Berkat GPU tersebut laptop ini bisa menjalankan beragam pekerjaan kreatif seperti aplikasi 3D, produksi video, streaming, game modding, dan masih banyak lagi.

Kemudian dari segi tampilan, model Swift X 14 dan Swift Go sudah mampu menampilkan konten gambar yang jernih berkat panel OLED. Kedua layar model tersebut mendukung warna gamut 100% DCI-P3, VESA Certified Display HDR True Black 500, dan TUV Rheinland Eyesafe Certified untuk perlindungan mata terhadap paparan sinar biru.

Layar model Swift X 14 dan Swift Go juga dibekali refresh rate 120Hz sehingga pengguna bisa dengan mulus beralih dari satu konten ke konten lainnya tanpa hambatan. Baik Swift X 14 dan Swift Go menawarkan layar berukuran 14″ dengan resolusi 2,8K (2.880 x 1.800 piksel).

Acer-Swift-14

Acer Swift 14

Khusus untuk Swift Go memiliki varian ukuran layar yang lebih besar yakni 16″ untuk memberikan pengalaman optimal dengan resolusi 3,2K (3.200 x 2.000 piksel). Untuk laptop Swift 14 memiliki ukuran 14″ dengan resolusi 2,5K (2.560 x 1.600 piksel) dan dilindungi lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Baca Juga  Makin Kekinian, Cara Main Kuis Hari Bumi di Google Doodle

Di atas layar ketiga laptop ini juga menyediakan kamera webcam yang dilengkapi fitur Al Noise Reduction. Kualitas kamera yang dihasilkan model Swift X 14 beresolusi hanya 1080p sedangkan Swift 14 dan Swift Go mampu menghasilkan gambar beresolusi 1440p.

Acer-Swift-X-14.

Acer Swift X 14

Secara fisik, ketiga laptop Acer ini memiliki bodi yang ringkas dengan bobot paling ringan sekitar 1,25kg untuk model Swift 14 dan Swift Go. Sedangkan Swift X 14 memiliki berat 1,55kg. Bodi ketiga laptop ini sama-sama terbuat dari material aluminium dengan desain yang modern.

Khusus Swift 14 tampil lebih elegan berkat kehadiran warna emas pada setiap pinggiran bodinya yang dibuat menggunakan metode diamond cut. Sistem pendinginan ketiga laptop ini menggunakan TwinAir Cooling. Tak lupa ketiga model laptop ini didukung koneksi USB Type C Thunderbolt 4, HDMI 2.1, WiFi 6E, dan pemindai sidik jari.

Source link