Aplikasi Jam Google Bisa Rekam dan Jadikan Suara Kamu Alarm

CRCOID – Google meluncurkan fitur baru ke aplikasi Jam yang memungkinkan kamu merekam suara alarm dan pengatur waktu sendiri dari dalam aplikasi.

Fitur ini diluncurkan melalui pembaruan sisi server pada versi 7.3 aplikasi dan muncul sebagai opsi Rekam baru di pengaturan suara Alarm dan suara Timer.

Meskipun aplikasi Google Clock memungkinkan kamu mengatur file audio apa pun, termasuk rekaman, saat alarm atau pengatur waktu berbunyi, prosesnya tidak mudah.

Setelah merekam suara alarm, kamu harus menyalinnya ke folder Alarm di penyimpanan internal perangkat menggunakan aplikasi pengelola file.

Baca Juga:
Cara Daftarkan Alamat Rumah di Google Maps, Cukup Dari Ponsel

Itu kemudian muncul sebagai salah satu suara yang tersedia saat mengklik tombol Tambah baru di pengaturan Suara alarm.

Dengan fitur baru ini, kamu tidak perlu melalui rintangan apa pun, dan dapat langsung merekam suara alarm atau pengatur waktu baru langsung di dalam aplikasi Jam.

Setelah fitur diluncurkan ke perangkat, kamu akan melihat opsi baru Rekam baru di pengaturan suara Alarm dan suara Timer, sebagaimana melansir XDA Developer, Selasa (17/1/2023).

Mengetuknya akan membuka aplikasi Perekam, memungkinkan kamu merekam suara alarm atau pengatur waktu baru dengan mudah.

Sayangnya, fitur ini tampaknya terbatas pada perangkat Pixel, karena bergantung pada aplikasi Perekam eksklusif Pixel.

Baca Juga:
Jaga Privasi, Begini Cara Buramkan Foto Rumah di Google Maps

Seperti yang ditunjukkan oleh Mishaal Rahman, sepertinya mengirim maksud MediaStore.RECORD_SOUND yang menargetkan com.google.android.apps.recorder, yang merupakan nama paket untuk aplikasi Perekam.

Namun, ini mungkin tersedia di beberapa ROM khusus yang disertakan dengan aplikasi Perekam yang sudah diinstal sebelumnya.



Source link

Baca Juga  Publisher Rights Ciptakan Ekosistem Media yang Seimbang