Elon Musk Cari Pengganti CEO Twitter, Petinggi TikTok dan Instagram Masuk Radar

CRCOID – CEO Twitter, Elon Musk dikabarkan sedang mencari CEO baru untuk menggantikan posisinya untuk memimpin perusahaan.

Berdasarkan beberapa bocoran, Elon Musk saat ini sedang mencari CEO baru namun belum melakukannya secara formal untuk medapatkan orang yang akan menggantikan posisinya di Twitter.

Hanya saja sejumlah analis memprediksi, bila Elon Musk tetap akan memegang kontrol penuh meski sudah tidak lagi menjabat sebagai CEO.

“Dia akan tetap menjalankan tim perangkat lunak & server. Itu pada dasarnya adalah seluruh perusahaan,” ungkap seorang analis, dikutip dari The Verge, Selasa (17/1/2023).

Baca Juga:
Live Guyur 24Jam Di Tiktok, Netizen: Yang Begitu Harus Di Banned!

Dikabarkan ada sejumlah nama petinggi perusahaan teknologi yang masuk dalam radar Elon Musk untuk menempati posisi CEO Twitter.

Nama-nama tersebut bahkan masih menempati posisi penting di perusahaan masing-masing. Beberapa nama yang santer terdengar adalah Sheryl Sandberg yang merupakan mantan COO Meta, perusahaan induk Facebook.

Sandberg dinilai tepat karena memiliki keterikatan dengan pengiklan dan koneksi yang dibutuhkan Musk untuk mulai memperbaiki bisnis Twitter.

Ilustrasi Twitter (Pexels)
Ilustrasi Twitter (Pexels)

Selain itu ada nama Vanessa Pappas yang saat ini menjabat sebagai COO TikTok, dia dianggap memiliki pengalaman yang dibutuhkan Musk.

“Saya juga mendengar desas-desus bahwa dia mungkin berencana keluar dari TikTok tahun ini,” ungkap analis.

Baca Juga:
Mainnya Lintas Agensi, Taeyang BIGBANG Ajak TikTok-an Stray Kids dan LE SSERAFIM

Sedangkan nama lain yang juga dikaitkan dengan posisi CEO Twitter adalah Jim Lanzone selaku CEO of Yahoo dan Kevin Systrom yang merupakan Instagram co-founder.



Source link

Baca Juga  Xiaomi Luncurkan MIUI 13 ke Indonesia, Ini Daftar HP yang Kebagian