Fakta-fakta Terbaru Pembunuhan Berantai Wowon Cs, Mayat Dikubur di 3 Lubang

CRCOID – Kasus meninggalnya satu keluarga di Bekasi, Jawa Barat akibat diracun kini terungkap sudah. Pelaku pembunuhan satu keluarga ini tidak lain adalah suami dari korban AM (40). Wowon, begitu nama sang pelaku dengan tega membunuh sang istri dan dua anak tirinya tersebut secara keji.

Kepolisian pun mengungkap bahwa pihak Polda Metro Jaya sudah bekerjasama dengan para ahli forensik dan menggunakan metode scientific crime investigation dan menemukan fakta mengejutkan soal korban dan pelaku. Simak inilah fakta terbaru kasus keluarga keracunan di Bekasi.

1. Polisi konfirmasi kabar soal mati keracunan

Dalam konferensi Pers Polda Metro Jaya yang digelar kemarin, Kamis (19/01/2023), Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengonfirmasi bahwa kabar soal keluarga yang mati keracunan bukanlah murni keracunan makanan, namun bentuk dari pembunuhan. 

Baca Juga:
Serial Killer Aki Wowon dkk: Saking Kejinya, Istri, Anak hingga Mertua Ikut Dibunuh

“Dari fakta awal ada fakta baru bahwa narasi yang dikembangkan mati keracunan tidak benar, tapi itu pembunuhan,” ungkap Irjen Fadil.

2. Pelaku pembunuhan berjumlah tiga orang

Dari hasil investigasi Polda Metro Jaya, polisi juga menemukan fakta bahwa pelaku pembunuhan dengan cara diracun ini ada 3 orang, yaitu Wowon yang merupakan suami sekaligus ayah tiri dari AM, Solihin serta Dede yang merupakan orang terdekat AM. Dede sendiri merupakan mantan suami dari AM.

“Pelakunya adalah saudara Wowon Erawan alias Aki, Solihin alias Duloh dan saudara M. Dede Solehuddin. Ketiganya rupanya orang dekat dari para korban,” ungkap Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (19/1/2023). 

3. Bukan korban pertama

Baca Juga:
Didalangi Suami Sekaligus Ayah Tiri Korban, Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi Awalnya Sulit Terungkap

Baca Juga  Warga Depok, Bogor dan Sukabumi Rasakan Gempa Cianjur 4,3 Magnitudo

Tak hanya itu, polisi juga mengungkap bahwa keluarga AM bukanlah keluarga pertama yang dibunuh oleh Wowon Cs. Sebelumnya, ada satu keluarga yang juga merupakan keluarga Wowon dari istri pertamanya, Wiwin yang juga ikut dibunuh oleh Wowon.

Dari korban pertamanya, Wowon cs diketahui membunuh setidaknya 5 orang termasuk anaknya yang baru berusia 5 tahun bernama Bayu.

4. Polisi menemukan kuburan para korban

Lebih parahnya lagi, polisi akhirnya menemukan fakta bahwa beberapa korban pembunuhan Wowon Cs sendiri dikubur di rumah tersangka lain, yaitu Solihin.

Aksi keji mereka dengan membunuh anggota keluarga ini membuat mereka berinisiatif mengubur para korban di rumah. Investigasi polisi di rumah Solihin pun menemukan 3 buah lubang dimana para mayat korban dikubur.

5. Motif meracuni

Hasil interogasi dan penyelidikan Polda Metro Jaya, para tersangka mengaku bahwa mereka ketakutan karena AM dan keluarga lain sudah mengetahui aksi bejat mereka dengan menghabisi nyawa orang lain, oleh karena itu mereka memutuskan untuk membunuh juga AM dan anak tiri dari Wowon agar rahasia bejat mereka tidak terbongkar.

6. Diduga masih ada korban lain

Pihak Polda Metro Jaya juga mengungkap masih menggali informasi lainnya karena kini diduga masih ada korban lain yang belum teridentifikasi, termasuk adanya isu 2 orang TKW ikut menjadi korban Wowon Cs dengan motif menggandakan uang secara supranatural. 

Kontributor : Dea Nabila



Source link