Google Disebut Siapkan Pelacak ‘Grogu’, Siap Bersaing dengan AirTags Apple

CRCOID – Menurut penelitian baru, Google sedang mengerjakan perangkat pelacak Bluetooth baru untuk bersaing dengan AirTags Apple.

Sejak 2021, Google telah menyertakan konektivitas ultra-wideband (UWB) di ponsel “Pro” kelas atas seperti Pixel 6 Pro dan Pixel 7 Pro.

Untuk saat ini, perangkat keras hanya digunakan untuk kasus khusus seperti membuka kunci mobil mewah atau mengirim file ke teman, tetapi jelas bahwa Google bermaksud agar UWB lebih sering digunakan.

Tahun lalu, 9to5Google secara eksklusif melaporkan bahwa Google sedang mengerjakan speaker Nest baru yang juga akan dilengkapi dengan UWB, memungkinkan kamu mentransfer musik dengan cepat dengan menggerakkan Pixel di dekat speaker.

Baca Juga:
Cara Daftarkan Alamat Rumah di Google Maps, Cukup Dari Ponsel

Sementara itu, selama beberapa tahun terakhir, Google telah berupaya secara signifikan untuk memperluas aplikasi “Temukan Perangkat Saya”, menjadi sesuatu yang dapat memanfaatkan jutaan perangkat Android saat ini untuk menemukan perangkat yang hilang/dicuri.

Dalam ekosistem Apple, salah satu cara terbaik untuk melacak perangkat adalah dengan memasang salah satu AirTag perusahaan.

Aksesoris ini mengeluarkan sinyal Bluetooth dan UWB yang, jika digabungkan dengan iPhone yang tak terhitung banyaknya yang beroperasi saat ini, memungkinkannya ditempatkan dalam jarak beberapa inci.

Untuk membangun “Jaringan Pencari” sendiri, bersaing dengan Apple AirTags, dan berpotensi menjadikan UWB lebih berguna di ponsel Pixel, Google dilaporkan mengembangkan aksesori pelacakannya sendiri.

Informasi ini berasal dari peneliti Android dan pembocor Pixel Kuba Wojciechowski.

Baca Juga:
Jaga Privasi, Begini Cara Buramkan Foto Rumah di Google Maps

Pelacak dikatakan dalam pengembangan di bawah nama kode “Grogu” – referensi ke serial Star Wars populer “The Mandalorian” – di samping nama alternatif “GR10” dan “Groguaudio.”

Baca Juga  Rockstar Kenalkan GTA+, Layanan Berlangganan untuk Game GTA Online



Source link