Liga 1: David da Silva Bawa Persib Terbang Menuju Puncak Klasemen

David da Silva berhasil menjadi pahlawan kemenangan Persib Bandung saat bermain di Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, jawa Timur, Jumat (20/1/2023) melawan Madura United dalam lanjutan putaran kedua Liga 1

Striker asal Brazil itu menjadi kunci kemenangan Persib atas Laskar Karapan Sapi 1-0. David da Silva berhasil memanfaatkan kesalahan yang dilakukan pemain belakang Madura United yang gagal mengotrol bola, merebutnya kemudian menggocek penjaga gawang Saputra sebelum menceploskan bola ke gawang dan membawa Persib unggul 1-0. 

Kedua tim bermain ngotot sejak awal laga. Jual beli serangan pun terjadi, Persib dan Madura silih berganti mengancam gawang satu sama lain. Namun, hingga babak pertama usai, skor kacamata pun tidak berubah. 

Tempo tidak menurun di babak kedua, baik Persib maupun Madura masih mengincar gol untuk meraih kemenangan pada laga krusial ini. 

Baca Juga:Tinggalkan Barcelona, Memphis Depay Resmi Gabung Atletico Madrid

Nasib sial menghampiri tim tuan rumah, kesalahan yang dilakukan oleh Cleberson yang gagal mengotrol bola berhasil dimanfaatkan David da Silva untuk kemudian mengonfersinya menjadi gol.

Menjelang akhir pertandinga, bek andalan Persib Bandung Nick Kuipers diganjar kartu merah oleh wasit usia melanggar pemain Madura United, kartu kuning kedua pun melayang dari saku wasit dan memaksa pemain jangkung tersebur keluar lapangan pada menit ke 86. 

Bermain dengan sepuluh pemain, Madura United gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain mereka untuk mengejar ketertinggalan. Hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit sebagai tanda akhir pertandingan, skor 1-0 untuk kemenangan Persib pun tidak berubah. 

Dengan hasil ini, Persib merangkak naik ke posisi ketiga menggeser Persija Jakarta. Sementara Madura masih bercokol di posisi kedua dengan raihan poin yang sama, mereka jumlah selisih gol dengan Persib. 

Baca Juga  Ibu Kasur Jadi Google Doodle Hari Ini

Sementara David da Silva, berkat golnya itu dia memperkuat posisinya untuk memimpin top skor sementara di Liga 1 musim 2022/2023 hingga saat ini. 

Baca Juga:Vika Chu Pernah Pacari Suami Orang hingga Mesum di Depan Minimarket

Susunan Pemain

Madura United 4-3-3

Saputra – Kipuw – K.R – Cleberson – Adi Utama – Jaja – Lee Yoo Joon – Esteban Viscara – Riskati – Goncalves – Lulinha

Persib Bandung 3-5-2

Alam – Kuipers – Igbonefo – Sato – Herdiana – Putra – Kusnandar – Akbar – Butuan – Ciro- Davil Silva


Loading…

Source link