Jelang Perayaan Imlek, 4.550 Anggota Polisi Fokus Amankan 255 Vihara di Jakarta

CRCOID – Sebanyak 255 vihara di kawasan Jakarta akan menjadi fokus pengamanan pihak kepolisian saat perayaan Imlek pada Minggu (22/1/2023) besok. Total, sebanyak 4.550 personel diterjunkan untuk mengamankan Tahun Baru Imlek tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo mengatakan, jumlah personel itu terdiri dari 1.403 personel dari Polda Metro Jaya, 1.513 personel dari Polres-Polres di wilayah Ibu Kota, 343 personel TNI, dan 1.291 personel pemerintah daerah.

“Ada 255 titik jumlah Vihara (di Jakarta yang diamankan),” kata Trunoyudo kepada wartawan, Sabtu (21/1/2023).

Nantinya, ratusan titik Vihara ini bakal menjadi fokus utama pengamanan yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya.

Baca Juga:
Dekat Dengan Megawati, Gibran Rakabuming Punya Jalan Mulus Menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta

“Ini yang nantinya akan menjadi prioritas untuk pengamanan oleh Polda Metro Jaya dengan jajaran Polres Polda Metro Jaya,”sambung Trunoyudo.

Trunoyudo menambahkan, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta berpartisipasi memberikan keamanan dalam perayaan Imlek kali ini.

“Tertentu harapannya kami mengimbau, ini dapat terlaksana, saudara-saudara kita dalam khususnya merayakan Imlek. Kemudian juga seluruh elemen masyarakat dapat berpartisipasi mengamankan ibu kota negara khususnya DKI Jakarta. Jadikan Jakarta merupakan rumah kita bersama,” tutup dia.



Source link

Baca Juga  Wika Salim Pamer Foto Mesra, Penggemar Sakit Hati: Nyesek, Unfollow Biar Enggak Liat