Takluk dari Wakil China di India Open 2023, Marcus/Kevin Ungkap Penyebab Kekalahannya

Ranah.co.id – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus tumbang di babak perempat final India Open 2023., Jumat (20/1/2023).

Ganda putra peringkat 19 dunia ini kalah dari pasangan China, Liang Wei Keng/Wang Chang dua gim langsung, 12-21, 18-21.

Ini merupakan kekalahan ketiga yang dialami pasangan mantan peringkat satu dunia itu dari tiga pertemuan dengan Liang/Wang.

Usai takluk dari wakil China peringkat 11 dunia itu, Marcus/Kevin mengungkapkan penyebab kekalahannya dalam turnamen BWF Super 750 tersebut. Mereka mengaku kalah karena sudah kehabisan tenaga.

Baca Juga:Disebut Tidak Pernah Ucapkan ‘I Love You’ ke Selvi Ananda, Ini Reaksi Gibran Rakabuming

“Lawan tampil bagus. Pertahanannya solid dan sulit ditembus. Tenaga saya juga sudah habis. Tadi (bolanya) diangkat-angkat terus. Kalau pertandingan sampai rubber game pun, rasanya saya akan sangat capek,” kata Marcus dikutip dari CRCOID pada Sabtu (21/1/2023).

Marcus mengakui bahwa faktor tenaga menjadi masalah dalam pertandingan di babak perempat finalĀ  India Open 2023. Apalagi faktor usia dan tenaga dari Liang/Wang begitu berbeda dengan Marcus/Kevin

Apalagi kemampuan Liang/Wang terbilang matang. Berulang kali serangan Kevin/Marcus tak bisa menembus pertahanan lawan. Namun Liang/Wang begitu mudah untuk mendulang poin berkat permainan yang agresif.

Selain kalah stamina, kendala juga datang dari diri sendiri. Marcus menuturkan belum benar-benar pulih sejak pertandingan babak sebelumnya yang berlangsung secara ketat.

“Recovery kami rasanya belum pulih benar setelah kemarin main ketat dan rubber game. Kaki-kaki saya masih pegal-pegal,” ungkapnya.

Baca Juga:Vincent Rompies Akui Suka Gaya ‘Cowok Bumi’ di Keseharian, Apa Aja Outfit Andalannya?

Kevin pun juga membeberkan penyebab kekalahannya di perempat final India Open 2023. Ia menilai performanya tidak maksimal karena tidak bisa fokus dengan permainan sendiri. Apalagi saat berada dalam situasi kritis, ia tak bisa memaksa permainannya untuk keluar dari desakan lawan.

Baca Juga  Venna Melinda jadi Korban KDRT, Mantan Suami Minta Verrel Bramasta Lakukan Hal Ini

“Mereka memang bermain sangat baik, tidak gampang dimatikan. Pertahanannya sangat kuat tapi serangannya juga bagus. Saya juga tidak bisa fokus dengan permainan sendiri,” tutur Kevin.

Atas kekalahan yang dialami Marcus/Kevin, ganda putra Indonesia hanya menyisakan satu pasangan saja di babak semifinal yang berlangsung hari ini, Sabtu (21/1/2023) yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Di babak semifinal, Fajar/Rian akan bertemu ganda putra terbaik Malaysia peringkat 3 dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Di babak perempat final, Fajar/Rian mengalahkan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, 21-13, 21-13.

Selain satu ganda putra, Indonesia juga meloloskan dua tunggal putra di semifinal India Open 2023. Yaitu, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Hari ini, Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn. Sedangkan Jonatan Christie akan menantang peringkat satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen.


Loading…

Source link