Ini Tiga Keunggulan Samsung Galaxy A14 5G yang Tengah Dijual di Indonesia

Samsung Galaxy A14 5G

CRCOID. – Samsung Electronic Indonesia saat ini sedang menjual handphone terbarunya yang bernama Galaxy A14 5G dengan penawaran menarik sampai tanggal 26 Januari 2023.

Selama penawarannya itu, bagi pembeli yang berminat meminang handphone Galaxy A14 5G akan mendapatkan bonus cashback Rp100.000, gratis langganan YouTube Premium selama 2 bulan senilai Rp118.000, dan gratis langganan Spotify Premium selama 3 bulan senilai Rp165.000.

Handphone Galaxy A14 5G bisa dibeli melalui kanal penjualan daring samsung.com/id dan melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Samsung Indonesia di Blibli dan Akulaku.

Perangkat baru ini dilepas dengan harga normal Rp2.999.000 untuk RAM berkapasitas 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Ada tiga varian warna yang bisa dipilih pengguna mencakup Dark Red, Silver, dan Black.

Sebagai suksesor Galaxy A13 5G dan A13 4G,  Galaxy A14 5G menjadi perangkat kelas entri level yang membawa fitur-fitur unggulan untuk mendukung aktivitas penggunanya sehari-hari baik untuk berkomunikasi, hiburan, berselancar di media sosial, hingga melakukan panggilan video.

Dalam diskusi yang digelar bersama awak media, pihak Samsung Electronic Indonesia pun membeberkan kepada tim CRCOID. tiga keunggulan yang diberikan handphone Galaxy A14 5G yang bisa diandalkan untuk aktivitas sehari-hari.

Kamera Utama 50MP

Kamera-50MP-Samsung-Galaxy-A14-5G

Galaxy A14 5G turut meneruskan pendahulunya dengan memberikan resolusi kamera utama 50MP. Kamera utama tersebut bisa digunakan untuk mengabadikan setiap kegiatan atau momen bersama keluarga, teman, rekan kerja, hingga pasangan untuk dibagi ke media sosial.

Dengan kamera utama 50MP, pengguna Galaxy A14 5G bisa menghasilkan foto dan video dengan hasil yang cerah dan jelas. Perekaman video mampu menghasilkan kualitas resolusi HD 1080p pada 30fps dengan kamera utamanya. Selain itu terdapat kamera depth 2MP yang bisa menangkap foto bokeh dengan latar belakang buram dan subyek gambar yang fokus.

Baca Juga  Garmin Indonesia Meluncurkan Garmin Approach R10, Mudahkan Pegolf Bermain Indoor dan Outdoor Maupun Secara Virtual

Kemudian tersedia juga kamera makro 2MP untuk menghasilkan foto dalam jarak dekat secara detail. Yang menarik, Galaxy A14 5G menyediakan fitur untuk menambahkan watermark secara otomatis pada setiap foto yang kita ambil. Watermark tersebut akan menampilkan tanggal dan waktu saat foto diambil serta informasi yang bisa kita kelola sendiri.

Untuk menambahkan watermark pada foto yang diambil dari Galaxy A14 5G caranya mudah. Pertama buka kamera dan pilih pengaturan. Selanjutnya pilih menu Watermark atau Tanda Air. Setelah itu atur informasi yang ingin ditampilkan serta font dan posisi tulisan. Lalu aktifkan toggle yang ada di bagian kanan atas untuk menampilkan watermark di foto.

Baterai 5.000mAh

Sama seperti pendahulunya, Galaxy A14 5G juga memiliki kapasitas baterai besar 5.000mAh. Dengan kapasitas baterai besar ini, handphone tersebut bisa tahan digunakan seharian. Baterai tersebut juga dibekali pengisian daya 15W melalui USB Type-C yang tersedia dalam paket pembelian.

Chipset MediaTek Dimensity 700 

Soal performa pacunya, Galaxy A14 5G sudah menggunakan chipset berperforma mumpuni di kelasnya dengan MediaTek Dimensity 700 Octa-Core (7nm) 2,2GHz. Bahkan untuk mengoptimalkan kinerja perangkat dalam menjalankan aplikasi, Galaxy A14 5G menyediakan fitur ekspansi RAM sebesar 6GB.

Fitur ekspansi RAM tersebut memungkinkan kapasitas RAM Galaxy A14 5G bisa mencapai 12GB sehingga aktivitas multitasking bisa berjalan dengan lancar. Fitur ekspansi RAM ini bisa kita aktifkan maupun nonaktifkan sesuai kebutuhan. Cara untuk mengaktifkan dan menonaktifkan fitur ekspansi RAM pada Galaxy A14 5G kita bisa masuk ke menu Pengaturan handphone.

Selanjutnya pilih menu Perawatan Perangkat dan Baterai. Lalu pilih menu Memori. Kemudian pilih menu RAM Plus dan bisa langsung mengaktifkan atau menonaktifkan dengan mengetuk tombol yang tersedia.

Baca Juga  Intel Rilis Prosesor Generasi ke-13 Untuk Laptop Dengan Varian Tertinggi Core i9-13980HX

Source link