Pangeran Harry Khawatirkan Nasib Dua Anak Pangeran William yang Cuma Jadi ‘Cadangan’ Seperti Dirinya, Kok Begitu?

CRCOID – Pangeran Harry rupanya punya kekhawatiran terhadap dua keponakannya, Putri Charlotte dan Pangeran Louis. Harry khawatir, dua anak Pangeran William itu akan berakhir seperti dirinya karena hanya menjadi ‘cadangan’ sebagai penerus takhta Raja Inggris.

Dalam silsilah keluarga Inggris, Charlotte dan Louis berada di peringkat ketiga dan keempat, tepat di bawah William juga kakak sulung mereka, Pangeran George. Perasaan khawatir itu bahkan telah disampaikan langsung oleh Harry kepada William.

“Meskipun William dan saya telah membicarakannya sekali atau dua kali, dan dia telah menjelaskan kepada saya bahwa anak-anaknya bukan tanggung jawab saya, saya masih merasa tanggung jawab, mengetahui bahwa dari ketiga anak itu, setidaknya satu akan berakhir seperti saya, (sebagai) cadangan,” kata Harry kepada The Telegraph.

Potret Teranyar Putri Charlotte (Instagram dukeandduchessofcambridge)
Potret Teranyar Putri Charlotte (Instagram dukeandduchessofcambridge)

Sebagai anak bungsu dari Raja Charles, Harry juga merasa kalau dirinya selama ini hanya jadi ‘cadangan’ untuk segala tanggung jawab di kerajaan Inggris.

Baca Juga:
Bocor! Terungkap Isi Pembicaraan Pertemuan Pertama Ratu Elizabeth dengan Meghan Markle: Singgung Tugas Kerajaan?

Terlebih setelah Ratu Elizabeth meninggal dan Raja Charles naik takhta, praktis William yang akan menjadi raja selanjutnya.

Harry menuliskan dalam salah satu bukunya bahwa dia merasa hanya berperan sebagai bayangan, pendukung, dan rencana cadangan di kerajaan.

“Aku dilahirkan ke dunia kalau-kalau terjadi sesuatu pada Willy. Saya dipanggil untuk memberikan bantuan, gangguan, pengalihan dan, jika perlu, suku cadang,” ujarnya.

Potret terbaru Pangeran Louis (Dok. Twitter/ Kensington Palace)
Potret terbaru Pangeran Louis (Dok. Twitter/ Kensington Palace)

Harry merasakan perlakuan tersebut sejak awal perjalanan hidupnya. Suami Meghan Markle itu juga tahu kalau ayahnya Charles telah menyebutnya ‘cadangan’ sejak hari pertama ia dilahirkan. Hal itu dikatakan Charles sendiri kepad Putri Diana tak lama setelah melahirkan.

“Luar biasa! Sekarang Anda telah memberi saya Pewaris dan Cadangan – pekerjaan saya selesai,” kata Harry menirukan ucapan ayahnya.

Baca Juga  Punya Dua Istri Jauh di Kampung, Junaidi Tega Cabuli Bocah 5 Tahun di Kebon Jeruk

Baca Juga:
Jadi Pewaris Takhta Kerajaan Inggris, Harta Kekayaan Pangeran William 10 Kali Lebih banyak Dari Pangeran Harry!

Tetapi, tak satu pun dari tuduhan itu
mendapat tanggapan baik dari Istana Kensington maupun Istana Buckingham.

Sesuai dengan garis suksesi, Pangeran William akan menggantikan Raja Charles III setelah dia meninggal dunia, dan Kate Middleton akan menjabat sebagai Permaisuri. Selanjutnya, pangeran George yang kemudian akan menggantikannya sebagai raja.



Source link