Sonia Sugian Setelah terpilih Jadi Ketua, Tertantang Benahi DPC KPPI Sumedang Hingga Pembentukan DPAC

TasikmalayaSuaraSonia Sugian terpilih menjadi Ketua DPC KPPI Kabupaten Sumedang menggantikan Anyeu Widuri yang masa jabatannya habis, dalam Musawarah Cabang DPC KPPI Kabupaten Sumedang di Pendopo PPS. Selasa, 24 Januari 2023.

Usai menerima pataka KPPI, Sonia mengaku banyak tertantang untuk membentuk Dewan Pimpinan Anak Cabang, yang selama tiga periode terakhir belum terbentuk.

“Saya ingin membentuk para DPAC se Kabupaten Sumedang beserta pengurus sampai ke tingkat desa, dalam jangka waktu, target saya satu tahun. Jadi dalam jangka waktu satu tahun itu menjadi tantangan bagi saya, saya akan merapikan semua DPAC sampai ke tingkat desa,”

Dia beralasan dibentuknya DPAC, agar organisasi DPC KPPI Kabupaten Sumedang yang saat ini dia pimpin menjadi jelas. “Karena kalau organisasi tanpa anggota apa namanya?” tandasnya.

Baca Juga:Bangkit dan Singkirkan Wakil Jepang, Hendra/ Ahsan Akui Peran Penonton

Sonia mengaku optimistis dapat membenahi DPC KPPI kabupaten Sumedang, apalagi diantara dua kandidat calon lainnya dirinya dinyatakan sebagai salahsatu peserta yang secara adminitrasi paling lengkap.

Dukungan 9 dari 13 suara yang diperebutkan pun sempat menjadi polemik. “Ini perlu saya sampaikan kepada media supaya jangan sampai terjadi suudzon atau jangan sampai terjadi ada kecurigaan atau pemikiran yang negatif. Bahwa yang menjadi dasar saya, bahwa dalam arena Muscab seperti ini. Saya sudah beberapa kali mengikuti jenjang pergulatan in. Dulu, saya juga pernah maju menjadi calon ketua partai. Kemudian menjadi ketua yang lain melalui muscab, dan semua sistemnya adalah sama. Dimana harus dimulai dari data pribadi, kemudian pendidikan, CV, visi misi, fakta integritas dan yang terpenting adalah dukungan,” tandasnya.

Dia mengaku bergerak secara aktif, baik dengan komunikasi secara langsung, dan berkomunikasi dengan para pemilih dan ketua partai untuk melobi dan meminta dukungan secara tertulis dari tiap-tiap partai politik.

Baca Juga  Organ Dalam Terdapat Lumpur, Paru-paru Berisi Air

“Dari 13 partai politik yang mempunyai hak dukungan, saya sudah berhasil mengumpulkan 9 dukungan tertulis di atas materai dari partai politik tersebut,” jelas dia. ***

Baca Juga:Ambil Keuntungan dari Cedera Yeremia, Fajar/Rian: Sebetulnya Tidak Tega, Tapi Ini Pertandingan


Loading…

Source link